Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Gugur di Kongo, Serma Rama Akan Dapat Santunan 75.000 Dolar AS

Serma Rama Wahyudi yang gugur saat  menjalankan tugas misi sebagai pasukan perdamaian PBB di wilayah Republik Demokratik Kongo Afrika. 

JAKARTA (global-news.co.id) — Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Mayjen TNI Victor Hasudungan Simatupang mengungkapkan bahwa keluarga Sersan Mayor (Serma) Rama Wahyudi akan menerima santunan.
Santunan akan diterima seusai inevestigasi yang dilakukan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) guna mencari tahu pihak yang bersalah atas insiden penembakan ini.
Saat ini investigasi masih berjalan dan hasilnya kemudian akan dinaikkan ke tahap board of inquiry. “Apabila bukan salah yang bersangkutan (Serma Rama), maka akan mendapatkan (santunan) 75.000 dolar AS seperti yang pernah diterima rekan-rekan kontingen beberapa negara,” ungkap Victor dalam jumpa pers di Mabes TNI Jakarta Timur, Jumat (26/6/2020).
Untuk diketahui Serma Rama gugur saat menjalankan tugas misi sebagai pasukan perdamaian PBB di wilayah Republik Demokratik Kongo Afrika.
Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi mengungkapkan, Pemerintah Indonesia juga akan memberikan santunan kepada keluarga Serma Rama. Hal tersebut mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 39 Tahun 2010 tentang Administrasi Prajurit TNI.
“Ada di PP Nomor 39 Tahun 2010 tentang administrasi prajurit, termasuk ada yang baru bisa ditanya ke Kemhan kaitannya ASABRI,” ungkap Sisriadi. dja

baca juga :

Stunting Turun, Puskesmas Pamekasan Terbaik Jatim, Wabup Raja’e Puji Dinkes

gas

Gubernur Khofifah Ajak Milenial Bangun Jatim dengan Teladani Perjuangan Pahlawan

Redaksi Global News

Tiga Bupati di Jawa Timur Terima Penghargaan di Puncak HPN 2022

Redaksi Global News