Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

15 Warga Reaktif Corona, Satu RT di Jombang Dikarantina

Satu RT di Dusun Plososantren Desa Plosokerep Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang menjalankan karantina wilayah mulai Senin (1/6/2020). Selama karantina, kebutuhan logistik warga dibantu Pemkab Jombang.

JOMBANG (global-news.co.id)-
Satu RT di Dusun Plososantren Desa Plosokerep Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang menjalankan karantina wilayah mulai Senin (1/6/2020). Hal itu dilakukan menekan penyebaran virus COVID-19 di kawasan berpenduduk 48 KK dengan total 122 warga.
Ketua Bidang Penanganan Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Jombang dr Pudji Umbaran menjelaskan pihaknya memberlakukan karantina wilayah selama 14 hari karena penyebaran COVID-19 terus meluas di kawasan tersebut. Sebelumnya, dari hasil rapid test yang dilakukan, ada 15 warga yang dinyatakan reaktif.
Selama karantina, kebutuhan logistik warga dibantu Pemkab Jombang. “Warga setempat tidak boleh keluar, sementara pendatang juga tidak boleh masuk wilayah karantina,” katanya.
Masyarakat juga diminta menerapkan physical distancing dan social distancing serta melakukan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
Gugus Tugas juga terus melakukan tracing sambil menunggu hasil tes swab keluar.

baca juga :

Pilkada Serentak, Kampanye Tatap Muka Dikurangi dan Iklan Diperbanyak

Redaksi Global News

Trafik Kapal Domestik di Teluk Lamong Naik Tajam

Redaksi Global News

Badrut Tamam Ajak Jadikan Al Quran Spirit Tingkatkan Kinerja

gas