Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

136 Kabupaten/Kota Diizinkan Terapkan New Normal

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 Doni Monardo

JAKARTA (global-news.co.id)  — Sebanyak 136 kabupaten/kota diizinkan untuk melaksanakan kenormalan baru atau new normal dan siap melaksanakan aktivitas masyarakat produktif dan aman COVID-19.
“Menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo pada 4 Juni 2020 dan memerhatikan hasil evaluasi tim pakar epidemiologi kesehatan masyarakat, sosial budaya ekonomi kerakyatan dan keamanan, saya mengumumkan 136 kabupaten/kota di zona kuning untuk mempersiapkan pelaksanaan aktivitas masyarakat produktif dan aman COVID-19,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID19 Graha BNPB Jakarta, Senin (8/6/2020).
Sementara itu, kabupaten/kota yang masih bertahan di zona hijau berjumlah 92. “Sehingga total kabupaten kota yang berada di zona hijau dan kuning berjumlah 228 kabupaten/kota atau 44% dari total kabupaten/kota secara nasional,” kata Doni.
Sebelumnya, pemerintah telah mengumumkan sebanyak 102 kabupaten/kota yang masuk dalam zona hijau atau kawasan yang belum memiliki kasus konfirmasi positif pada 30 Mei 2020.
Doni pun menegaskan kondisi wilayah tersebut tidaklah tetap, melainkan dinamis yang sewaktu-waktu bisa berubah. “Tergantung kepada kesungguhan pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat untuk mempertahankan,” tegasnya. dja, ndo

baca juga :

Beasiswa Pendidikan untuk Anak MBR Terus Bertambah, Kini Tembus Rp 3,8 Miliar dari CSR Perusahaan

Titis Global News

Tahap Awal, 1.000 Sembako Dibagikan FORKAS

gas

Badrut Tamam Dapat Gelar Kebangsawanan dari Kraton Surakarta

gas