Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Setia Untung Arimuladi Resmi Jadi Wakil Jaksa Agung

Pelantikan Setia Untung Arimuladi menjadi wakil Jaksa Agung di Aula Baharuddin Lopa, Kejaksaan Agung, Senin (4/5/2020).

JAKARTA (global-news.co.id) — Jaksa Agung ST Burhanuddin resmi melantik Setia Untung Arimuladi menjadi wakil Jaksa Agung di Aula Baharuddin Lopa, Kejaksaan Agung, Senin (4/5/2020). Pelantikan digelar tatap muka di tengah pandemi virus corona, namun tamu undangan yang hadir dibatasi.
Burhanuddin juga melantik dua orang lain dalam jabatan strategis kejaksaan. Mereka adalah Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Tony Tribagus dan juga Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Fadil Zumhana.
“Saya dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru di lingkungan Kejaksaan RI,” kata Burhanuddin yang disiarkan langsung melalui akun Youtube Diskrimti TV, Senin (4/5/2020).
Dalam sambutannya, Burhanuddin meminta Setia Untung berperan aktif dalam melakukan reformasi di kejaksaan, seperti menciptakan wilayah bebas korupsi hingga bebas birokrasi.
“Sehingga mampu memberikan hasil yang signifikan terhadap perubahan dan tata pikir budaya kerja dan perilaku segenap warga Korps Adhyaksa,” ujarnya.
Setia Untung semula menjabat sebagai kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI. Ditunjuk menjadi orang nomor dua di Kejaksaan Agung, Setia Untung enggantikan Arminsyah yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di tol Jagorawi, 4 April lalu.
Dalam karirnya, Setia Untung sering menempati posisi bidang intelijen dalam kejaksaan. Ia pernah menjadi kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Cibadak, pengkaji pada Asisten Intelijen Kejati Jawa Barat, lalu Asisten Intelijen pada Kejati Kalimantan Barat dan beberapa jabatan strategis lainnya. Setia Untung juga pernah menjabat sebagai kepala Kejaksaan Tinggi Riau pada 2014. Kemudian ia diangkat menjadi kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat pada 2016.
Ia sempat menjabat sebagai Asisten Khusus Jaksa Agung pada 2011 silam dan kemudian dipindahkan menjadi Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI setahun kemudian.
Sebelum menjabat sebagai Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Setia Untung memegan tugas sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen pada 2017. ejo

baca juga :

Pemkot Surabaya Gelar Pertunjukan Amal di Tunjungan Romansa, Bantu Korban Bencana

Redaksi Global News

Pemkab Madiun Gelar Rakor Penanganan PMK Pada Hewan Ternak

gas

Tanpa Pelatih Kepala, Dewa United Jadi Ujian Perdana PSIS

Redaksi Global News