Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Pulang dari Malaysia, Pria Gresik Meninggal di Pesawat Malaysia Airlines

Istimewa
Mohammad Syafii bin Abdul (51) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Ketanen, Kecamatan Panceng Gresik, meninggal dunia di atas pesawat Malaysia Airlines (MAS) saat hendak pulang ke kampung halamannya, Selasa (19/5/2020).

GRESIK (global-news.co.id) — Seorang pria bernama Mohammad  Syafii bin Abdul (51) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Ketanen, Kecamatan Panceng Gresik, meninggal dunia di atas pesawat Malaysia Airlines (MAS) saat hendak pulang ke kampung halamannya.

Warga asal Desa Ketanen itu, tercatat sebagai penumpang pesawat MAS nomor penerbangan MH871 di kursi 2C. Jenazah korban langsung dibawah ke RS Bhayangkara Polda Jatim dengan menggunakan ambulans KKP Kelas 1 Surabaya.

Anak korban Syafaul Huda (26) mengatakan, orangtuanya sebelumnya mengaku sudah sakit lambung. “Tiga hari yang lalu ayah saya sudah cerita kalau sakit lambung,” katanya, Selasa (19/5/2020).

Selain korban, di dalam pesawat MAS ada 27 TKI lainnya asal berbagai daerah di Gresik. Sebelum kembali ke rumah mereka terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan di Puskesmas Kebomas.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik drg Syaifuddin Ghozali menuturkan, 27 TKI yang diperiksa hasilnya belum keluar sehingga usai dipulangkan ke rumah masing-masing mereka harus diisolasi selama dua pekan. Selanjutnya, mereka diperiksa kesehatan oleh petugas puskesmas. “Tim kesehatan dari puskesmas yang akan memeriksa kesehatannya saat isolasi dan sampai hasil tesnya yang keluar dinyatakan negatif,” tandasnya. sep

baca juga :

Hikmah Tak Terduga di Balik Corona di Masjid Cheng Hoo

gas

29 Juni: Pasien Positif COVID-19 di Jatim 11.795 Orang dan 896 Meninggal

Redaksi Global News

Sambut Ramadhan, BNI Salurkan 77.000 Paket Sembako

Redaksi Global News