Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Politik Utama

Pandemi Corona, PKB Jatim Serahkan 287.500 Paket Sembako pada Masyarakat Terdampak

GN/Siti S
Pembagian sembako DPW PKB Jatim di Surabaya, Sabtu (16/5/2020). Total yang didistribusikan selama Ramadan sebanyak 287.500 paket sembako.

SURABAYA (global-news.co.id) — Di tengah pandemi virus corona baru alias COVID-19 dan membuat banyak warga kehilangan mata pencaharian, PKB menggelontorkan bantuan untuk masyarakat terdampak di Jatim. Puluhan ribu paket sembako dibagikan PKB Jatim sebagai hasil kolaborasi antara FPKB DPR RI, FPKB DPRD Jatim hingga kabupaten dan kota di Jatim.
Wakil Ketua DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi menegaskan pembagian paket sembako tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian partai yang dilahirkan oleh NU kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.
“Hari ini kita bagikan sekitar 1.000 paket untuk masyarakat Surabaya dan sekitar Gedung Graha GD. Ini merupakan pendistribusian terakhir bantuan. Sebab ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sejak awal Ramadan kemarin. Total yang di distribusikan 287.500 paket,” ungkap Fauzan Fuadi yang didapuk selaku Koordinator Lapangan Pembagian Sembako DPW PKB Jatim di Surabaya, Sabtu (16/5/2020).
Menurut Fauzan total bantuan paket sembako yang berjumlah 287.500 paket ini, berasal dari bantuan Ketua Umum PKB Muhaimain Iskandar 40 ribu paket sembako. Selanjutnya dari DPW PKB Jatim 100 paket, anggota Fraksi PKB DPRD Jatim 37.500 paket, anggota DPR RI Fraksi PKB daerah pemilihan sebanyak 38.000 paket dan dari anggota FPKB DPRD Kota/Kabupaten 500 paket sembako.
Sementara itu, pimpinan DPRD Jatim yang juga Wakil Ketua DPW PKB Jatim Anik Maslachah menyampaikan bahwa pembagian sembako ini termasuk dalam gerakan Menyapa Tetangga. Dengan prioritas yang berhak mendapatkan yakni guru ngaji, takmir masjid, disabilitas dan masyarakat miskin. “Mereka adalah masyarakat yang benar-benar terdampak COVID-19,” katanya.
Selain disebar ke seluruh Jatim, sembako juga diberikan kepada masyarakat yang melintas di Graha GD PKB Jatim di Jl Gayungsari Timur Menanggal. “Jadi pagar Graha GD itu kita gantung sembako. Setiap hari kita gantung 100 paket sembako. Masyarakat yang lewat bisa mengambil gratis dengan catatan bijak dalam mengambil agar yang lain kebagian,” jelasnya.
Dijelaskan Anik model pembagian sembako tersebut bagian dari mengantisipasi agar physical distancing benar-benar tetap dilakukan. “Kami berharap PSBB bisa berhasil dan Jawa Timur bisa bebas dari COVID-19,” katanya. cty

baca juga :

HSN, Walikota Eri Ajak Santri Jadi Garda Depan Penggerak Ekonomi

Redaksi Global News

Lahirkan Pemain Potensial, Liga Persebaya Segera Berputar

Redaksi Global News

Sebanyak 18.623 Pelajar Sudah Divaksin, Pemkot Gelar Vaksinasi di Puluhan Titik Lokasi SMP di Surabaya

Titis Global News