Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Kementerian BUMN Serahkan Sumbangan untuk Pemprov Jatim

 

Istimewa
Penyerahan bantuan oleh Menteri BUMN dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Sabtu (9/5/2020).

JAKARTA (global-news.co.id)- Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan sumbangan berbagai kebutuhan untuk mengatasi penyebaran COVID-19 di Provinsi Jawa Timur. Bantuan tersebut merupakan bantuan yang selama ini dihimpun dari para donatur BUMN maupun swasta melalui Yayasan BUMN untuk Indonesia.
Bantuan yang disampaikan ke Provinsi Jawa Timur adalah rapid test kit 10.000 pcs, ventilator invansive 5 unit, ventilator non invasive 10 unit; Alat Pelindung Diri (APD) coverall 50.000 pcs, Sarung tangan 2.000 pcs, masker bedah 40.000 pcs, masker N-95 3.000 pcs, penutup kepala (mop cap) 1.000 pcs, serta obat penanganan COVID-19 yang diproduksi oleh BUMN Hyrdoxychloroquine 20.000 tablet.
Penyerahan bantuan oleh Menteri BUMN dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Sabtu (9/5/2020).
“Bantuan ini bisa kami sampaikan ini berasal dari berbagai pihak, baik swasta, perorangan, organisasi dan juga dari BUMN. Seperti yang selalu saya sampaikan, kita semua harus bahu membahu, bekerja sama. Kami di Kementerian BUMN juga berusaha menjaga amanah dari para donatur serta terus berikhtiar untuk menangani pandemi ini,” kata Menteri BUMN Erick Thohir melalui siaran pers, Sabtu (9/5/2020).
Dalam kunjungannya ini, Menteri BUMN juga sekaligus meninjau Laboratorium Biomolekuler PCR yang berfungsi untuk melakukan uji laboratorium virus COVID-19 melalui metode tes swab  dengan kapasitas hingga 500 tes per hari milik RS PHC, salah satu RS BUMN.
Erick menyampaikan bahwa, keberadaan Laboratorium Biomolekuler PCR di tengah pandemi seperti ini memberikan manfaat besar. Hal itu karena Laboratorium Biomolekuler PCR milik RS PHC ini bisa digunakan untuk pemeriksaan COVID-19, sehingga penyebaran virus tersebut bisa dipetakan dengan baik untuk selanjutnya ditangani sesuai standar yang berlaku.
ejo, tri

baca juga :

Gubernur Harapkan Solusi Jangka Panjang Ganti Gladak Perak Yang Putus

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Beri Reward Peraih Medali PON XX-2021 Papua

Redaksi Global News

Ibrahim Bantu Fasilitas Belajar TK di Desa Aceh

gas