Global-News.co.id
Indeks Malang Raya Utama

Kapolres Malang Larang Masyarakat Takbir Keliling

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar

MALANG (global-news.co.id)- Kapolres Malang AKBP Hendri Umar meminta masyarakat di wilayahnya agar tidak melaksanakan takbir keliling dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.
Dikhawatirkan dalam kegiatan takbir keliling akan banyak terjadi penularan virus corona baru atau COVID-19. Pasalnya, dalam kegiatan itu bisa dipastikan akan terjadi kerumunan warga.
“Malam takbir kami imbau agar masyarakat tidak takbir keliling. Itu karena pasti terjadi kerumunan warga dalam jumlah besar, rawan penyebaran virus dalam kondisi seperti ini, ”tegas Hendri, Jumat (22/5/2020).
Pihaknya sudah menginstruksikan Polsek jajaran untuk memperketat keamanan pada malam takbir nanti.
“Kami sudah siapkan pengamanan, seandainya masih ada yang ngeyel, kita akan bubarkan. Seluruh Polsek sudah saya suruh monitor, ”terang Hendri.
Selain mengeluarkan imbauan ke masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling, Kapolres Malang juga mengimbau agar masyarakat meniadakan kegiatan halal bihalal. Hal ini juga sebagai antisipasi untuk mencegah penyebaran COVID-19.
“Halal bihalal dengan bertemu secara fisik lebih baik ditiadakan, sudah kita koordinasikan dengan pemerintah daerah. Kami hanya bisa memberikan imbauan, ”pungkas Hendri. nas

baca juga :

Kecelakaan Karnaval di Pacet: Polres Mojokerto Beri Santunan Keluarga Korban

Redaksi Global News

Liga 1: Dewa United Siap Tutup Musim Ini dengan Baik

Redaksi Global News

Nyaris Punah, Tradisi Wiwit Pari Dihidupkan Lagi di Tuban

Redaksi Global News