Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Gerai McDonald’s Ditutup, Sarinah Akan Jadi Pusat UKM

McDonald’s Indonesia memastikan restoran pertamanya di Indonesia yang menempati sudut Sarinah Thamrin akan ditutup mulai 10 Mei 2020.

JAKARTA (global-news.co.id)- McDonald’s Indonesia memastikan restoran pertamanya di Indonesia yang menempati sudut Sarinah Thamrin akan ditutup.
Hal ini dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen McDonald’s Indonesia pada Jumat (1/5) lalu.
Namun, di belakang penutupan gerai salah satu restoran cepat saji ikon bersejarah di Jakarta tersebut, rupanya ada kisah lain. Seperti yang diakui Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), Sarinah memang akan didorong jadi pusat UKM.
Meski demikian, Kemenkop UKM menegaskan bahwa mengenai penutupan gerai di pusat perbelanjaan Sarinah ini bukanlah atas perintah kementeriannya.
“Kami memang mendorong Sarinah jadi penghubung marketing produk UKM. Tapi manajemen ke dalam itu mereka punya otoritas,”ujar Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Victoria Simanungkalit  di Jakarta, Jumat (8/5/2020).
Dia menegaskan bahwa Kemenkop UKM tidak memiliki kewenangan untuk menutup gerai McDonal’s di Sarinah. Kewenangan tersebut, tegas dia, sepenuhnya berada di tangan Kementerian Badan Usaha Negara (BUMN) yang membawahi pusat perbelanjaan tersebut.
Victoria menambahkan, pembahasan Sarinah untuk menjadi pusat UMKM pun masih terputus dikarenakan merebaknya COVID-19. “Terkait apakah tenant di sana mau tutup atau gimana silakan langsung kontak Sarinah. Karena manajemennya ada di BUMN. Pembicaraan detail memang terputus karena wabah COVID-19,” jelasnya.
Sebagai informasi, secara resmi McDonald’s akan menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen pada Minggu 10 Mei 2020 pukul 22.05.
“Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana,” ujar Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia Michael Hartono.
Dia melanjutkan McDonald’s Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia. Bagi jutaan konsumen McDonald’s yang pernah singgah di restoran kami tersebut, imbuh dia, McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan.
“Banyak konsumen kami yang memiliki pengalaman pertama bersama McDonald’s di Sarinah Thamrin dan sekarang mewariskan pengalaman itu kepada anak-anak mereka dengan tetap menjadi pelanggan setia McDonald’s Sarinah Thamrin,” tandasnya. ejo, sin

baca juga :

Armenia-Azerbaijan Umumkan Gencatan Senjata

Redaksi Global News

Pemilu 2024: PKB Unggul Sementara “Real Count” KPU Hitung Suara Pileg DPRD Jatim

Redaksi Global News

Ada Ngabalin dalam Rombongan Menteri KKP yang Ditangkap KPK

Redaksi Global News