Global-News.co.id
Madura Utama

Badrut Tamam Ajak Internalisasi Nilai-Nilai Al Quran

Badrut Tamam membuka TOT pembina santri.
PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam menegaskan Ramadhan adalah bulan suci dan mulia. Di dalamnya Al Quran diturunkan. Ramadhan momen yang tepat untuk merenungkan nilai-nilai Al Quran. Dengan Al Quran umat Islam memperoleh petunjuk dari Allah dan bisa meraih jalan yang benar dan mulia.
Badrut Tamam menyampaikan itu dalam acara tadarus Al Quran bersama 30 juz yang digelar secara online oleh Pemprov Jawa Timur dalam rangka peringatan Nuzulul Quran 1441 Hijriyah. Peringatan Nuzulul Quran tersebut dilaksanakan Sabtu (9/5/2020) secara on line dimulai pukul 20.30 WIB.
Acara tadarus diikuti oleh sejumlah bupati dan walikota se Jawa Timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran MSi.
Forkopimda, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan pejabat administrator. Acara ini diisi taushiyah online oleh Prof Dr KH Nazarudin Umar.
Seluruh bupati berpartisipasi dalam tadarus bersama tersebut. Dimulai oleh Bupati Sumenep KH A. Busro Karim dengan membaca Surah An Naba’ ayat 1-7. Bupati Badrut Tamam adalah bupati terakhir yang membaca Al Quran dalam tadarus tersebut dengan membaca surat Al Lail yang dilanjutkan dengan sesi khatam atau penutup oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Usai tadarus Badrut Tamam menyampaikan beberapa hal antara lain dia mengatakan  peringatan Nuzulul Quran, menjadi momen yang tepat untuk merenungkan nilai-nilai al Quran.  “Dengan Al Quran, kata dia, semua umat Islam memperoleh petunjuk dari Allah dan bisa meraih jalan yang benar dan mulia,” katanya.
Tidak hanya itu, lanjut dia, Nuzulul Quran menjadi jalan bagi masyarakat muslim untuk semakin dekat dan mencintai Al Quran. Karena itu, dia mengajak agar masyarakat berlomba lomba meraih kebaikan dengan terus membaca kitab suci Al Quran.
“Al Quran adalah sumber hukum dan pijakan kehidupan umat Islam dalam mengarungi hidup di dunia ini. Dengan berpedoman pada Al Quran, maka umat Islam akan menemukan jalannya yang aman dan menemukan kebahagiaan baik kebahagiaan di dunia maupun kebahagiaan di akhirat nanti,” katanya.
Dia juga mengajak masyarakat mengambil hikmah dari semua sisi kemuliaan yang ada di bulan Ramadhan ini. Menurut dia, jika umat muslim menjalankan ibadah dengan penuh keimanan dan ketakwaan, maka akan mendapatkan banyak kebaikan. Tak lupa dia juga menekankan pentingnya perbanyak baca Al Quran bersama keluarga
“Tingkatkan ibadah, takarub, bermunajat, memohon perlindungan kepada Allah. Utamanya dalam kehidupan rumah tangga bersama keluarga. Keluarga yang tersinari oleh cahaya Al Quran dengan banyak membaca Al Quran akan menjadi keluraga yang sakinah bahagia. Semoga semua mendapatkan pertolongan dan semoga Allah senantiasa memberikan pertolongan kepada kita semua,” pungkasnya. (mas)

baca juga :

FPAN Usulkan Pemotongan Gaji bagi ASN dan Anggota Dewan untuk Bantu Perekonomian Rakyat

Atasi Kemiskinan di Jatim, Program Peti Koin Bermantra Di-launching

Redaksi Global News

Dukung Simulasi Sekolah Tatap Muka, Kapolrestabes Surabaya Jadi Pemateri Utama

Titis Global News