Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

1 Mei, Pasien Positif di Jatim Tembus 1.031 Kasus

 

Update corona di Jatim hingga 1 Mei 2020.

SURABAYA (global-news.co.id) —
Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVIF-19 di Jatim terus bertambah.  Jumat 1/5/2020) ada tambahan 80 orang terkonfirmasi.positif sehingga secara keseluruhan mencapai  1.031 kasus.
“Tambahannya 80 orang sehingga total kasus positif COVID-19 di Jatim saat ini jumlahnya 1.031 orang,” ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (1/5/2020) malam.
Ia menjelaskan, dari tambahan 80 pasien positif COVID-19 itu, rinciannya 58 orang dari Kota Surabaya, Sidoarjo delapan orang, Magetan satu orang, Lamongan satu orang, Gresik tiga orang dan masing-masing dua orang Lumajang dan Pacitan.
Kemudian, masing-masing satu orang dari Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Bangkalan serta Bojonegoro.
Sementara jumlah pasien sembuh COVID-19 di wilayah Jatim saat ini mencapai 165 orang atau bertambah tiga orang dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 162 orang.
Tiga tambahan pasien sembuh, yakni satu orang dari Bangkalan dan dua orang dari Kota Kediri. Untuk kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Jatim saat ini mencapai 107 orang atau bertambah tujuh orang, yakni lima orang di Surabaya serta masing-masing satu orang di Gresik dan Lumajang.
Sementara itu, warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jatim mencapai 3.131 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya 3.065 orang, sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat 19.585 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya sejumlah 19.304 orang.
Terkait status daerah terjangkit atau zona merah, total mencapai 36 daerah atau hanya menyisakan dua daerah yang tidak ada kasus positif COVID-19, yaitu Kota Madiun dan Kabupaten Sampang. fan, tri

baca juga :

Pemkot Surabaya Dapat Bantuan 20 Ton Beras dari YPHB

Redaksi Global News

Bahas Keamanan Libur Nataru, Plt Walikota Surabaya Audiensi Bersama Forpimda

Redaksi Global News

Malas Ngantre ke SPBU, Manfaatkan Layanan PDS Pertamina MOR V

Redaksi Global News