Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Update Corona per 20 April: Pasien Positif 6.760 Orang dan 590 Meninggal

Achmad Yurianto

JAKARTA (global-news.co.id)- Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif  COVID-19 di Indonesia sebanyak 185 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi COVID-19 hingga Senin (20/4/2020) menjadi 6.760 orang.
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan data terbaru itu dihimpun dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 di seluruh Indonesia. Penambahan kasus positif COVID-19 itu diperoleh dari hasil pemeriksaaan Polymerase Chain Reaction (PCR).
“Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 6.760 kasus,” jelas Yuri, sapaan Yurianto dalam konferensi pers di kantor BNBP Jakarta, Senin (20/4/2020).
Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 8 orang. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 590 orang yang meninggal akibat virus SARS-CoV-2 di Indonesia.
Di sisi lain, ada sebanyak 61 pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 747 pasien yang telah sembuh.
“Kasus pasien positif COVID-19 yang sembuh tertinggi ada di DKI Jakarta,  mencapai 230 orang,” kata Yuri.
Setelah DKI Jakarta, Yuri mengungkapkan kasus sembuh tertinggi berikutnya ada di Jawa Timur 98 pasien, Sulawesi Selatan 63 pasien.
Selanjutnya, di Provinsi Jawa Barat ada 56 pasien yang telah dinyatakan sembuh, Jawa Tengah 51 pasien.
“Kalau digabung (kasus sembuh COVID-19) dari 27 provinsi lainnya, maka pasien sembuh bertambah 61 orang menjadi 747 orang,” jelasnya.
Yuri menyatakan masih tingginya kasus baru positif COVID-19 menunjukkan bahwa masih ada orang yang terpapar COVID-19 di sekitar masyarakat.
Oleh karena itu, Yuri meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah yaitu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak sosial dan menghindari kerumunan massa. jef, tri

baca juga :

SNMPTN Tahun 2022, Jatim Kembali Jadi Provinsi dengan Siswa Terbanyak yang Diterima

Rayakan HUT ke-61, Pabrik Gresik-Semen Indonesia Gelar Beragam Acara

gas

Pipa Umbulan Kotor, PDAM Gresik Keruh

Redaksi Global News