Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Update Corona Jatim per 28 April: 855 Positif, 95 Meninggal, 152 Sembuh

Gubernur Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA (global-news.co.id)  — Kasus positif terinfeksi virus corona baru atau COVID-19 di Jawa Timur hingga Selasa (28/4/2020) bertambah sebanyak 59 orang. Dengan demikian, jumlah kasus positif virus corona di Jawa Timur secara kumulatif menjadi 855 orang.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan tambahan 59 pasien positif virus corona itu berasal dari sejumlah daerah, mulai dari Kota Surabaya sampai Kabupaten Pacitan.
“Tambahan ini terbanyak bertambah di Surabaya ada 20 orang,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (28/4/2020) malam.
Khofifah mengatakan Kota Surabaya masih menjadi daerah terbanyak terjangkit virus corona dengan angka 392 orang. Kemudian disusul Kabupaten Sidoarjo dengan 92 pasien, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Megetan, Kabupaten Malang, dan daerah lainnya.
“Di Surabaya jadi 392, Sidoarjo jadi 92, nomor tiga Lamongan, empat Magetan dan Kabupaten Malang. Ini lima besar ,” ujar mantan Menteri Sosial itu.
Selain itu, kata Khofifah, terdapat tambahan delapan pasien yang dinyatakan sembuh. Rinciannya dua pasien dari Pamekasan, dua pasien dari Nganjuk dan Surabaya, serta masing-masing satu pasien dari Kabupaten Gresik dan Kabupaten Malang.
Dengan demikian pasien yang dinyatakan sembuh secara kumulatif menjadi 152 orang atau tingkat kesembuhannya sebesar 17,78 persen.
Meski demikian, lanjut Khofifah, pasien yang meninggal juga mengalami penambahan sebanyak enam orang. Saat ini total pasien yang meninggal akibat virus corona sebanyak 95 orang. Pasien yang masih menjalani perawatan yakni sebanyak 608 pasien.
“Hari ini kita berduka, enam orang terkonfirmasi meninggal,” kata Khofifah.
Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jawa Timur tercatat menjadi 2.849 orang. Rinciannya, 1.468 orang masih diawasi, 1.135 orang telah selesai diawasi dan 246 meninggal dunia.
Sedangkan, masyarakat dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 18.759 orang. Dari jumlah itu 5.659 orang masih dipantau. 13.021 orang selesai dipantau dan ada 55 orang meninggal dunia.
Secara nasional, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia sampai hari ini mencapai 9.511 kasus. Dari jumlah itu, 773 orang meninggal dunia dan 1.254 orang dinyatakan sembuh. fan

baca juga :

Pembangunan Terminal III Bandara Juanda Bisa Dimulai di Triwulan III 2016

Redaksi Global News

Bhayangkara FC Kalahkan PSS, Persaingan Papan Atas Tetap Panas

Terima Penghargaan MKK, Arumi Nilai Pelecut Semangat Baru dalam Penurunan Angka Stunting Jatim