Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Update Corona 22 April: Positif 7.418 Orang dan 635 Meninggal

Achmad Yurianto

JAKARTA (global-news.co.id) – Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus corona atau COVID-19 di Indonesia, sebanyak 283 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi COVID-19 menjadi 7.418 kasus.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga Rabu (22/4/2020) siang.

Menurutnya, data terbaru itu dihimpun dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 di seluruh Indonesia. Penambahan kasus positif COVID-19 itu diperoleh dari hasil pemeriksaaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 7.418 kasus,” jelas Yuri, sapaan Yurianto dalam konferensi pers, Rabu (22/4/2020).

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 18 orang. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 635 orang yang meninggal akibat virus SARS-CoV-2 di Indonesia.

Di sisi lain, ada sebanyak 71 pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 913 pasien yang telah sembuh.  “Kita patut bersyukur ada penambahan pasien sembuh 71 sehingga menjadi 913 orang,” kata Yuri.

Secara akumulatif, Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah pasien sembuh terbanyak dengan 322 orang. Lalu Jawa Timur 101 orang, Sulawesi Selatan 75 orang, Jawa Barat 79 orang, dan Jawa Tengah 54 orang.

Yuri menyatakan masih tingginya kasus baru positif COVID-19 menunjukkan bahwa masih ada orang yang terpapar COVID-19 di sekitar masyarakat.

Oleh karena itu, Yuri meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah yaitu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak sosial dan menghindari kerumunan. jef

baca juga :

Rakor PPKM, Plt Walikota Whisnu Pastikan Jam Operasional Pusat Perbelanjaan hingga Pukul 20.00

Redaksi Global News

DPRD Surabaya Usulkan WS Jadi Walikota Definitif

Redaksi Global News

Bupati-Wabup Hibahkan Gaji Bagi Relawan Pencegahan Corona

gas