Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

UEA Serahkan Bantuan 20 Ton Alat Kesehatan ke Indonesia

 

Antara
Penyerahan bantuan alat kesehatan dari UEA dilakukan di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Selasa (28/4/2020).

JAKARTA (global-news.co.id) – Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) memberikan bantuan 20 ton alat kesehatan kepada Pemerintah Indonesia untuk penanganan virus corona  baru atau COVID-19.
Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Duta Besar UEA untuk Indonesia, Abdulla Salem Obaid Salem Al Dhaheri kepada perwakilan Indonesia yakni Sekretaris Utama BNPB Harmensyah, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi dan Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Achmad Rizal Purnama.
Penyerahan bantuan dilakukan di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Selasa (28/4/2020).
“Pemerintah UEA mendedikasikan 20 ton peralatan medis untuk penanganan COVID-19 dan sudah tiba hari ini. Pandemi ini telah memengaruhi seluruh dunia. Tentunya sebuah kehormatan bisa membantu Indonesia apalagi melihat kemitraan United Arab Emirate dan Indonesia saat ini,” tutur Abdulla.
Sekretaris Utama BNPBHarmensyah mengungkapkan secara rinci bantuan yang diberikan oleh UEA, yakni 100.000 alat pelindung diri, 500.000 sarung tangan, 50.000 masker, 30.000 sepatu, dan 20.000 hand sanitizer.
“Walaupun dari Uni Emirat Arab juga mengalami hal sama, namun tidak menutup kemungkinan seperti saat sekarang memberikan bantuan. Ini sangat berguna bagi Indonesia. Atas nama pemerintah Indonesia dan gugus tugas tentunya kami mengucapkan ribuan terima kasih atas kerja sama yang baik ini ke depan kerjasama yang baik antara pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab,” tutur Harmensyah.
Sementara itu, Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Achmad Rizal Purnama mengatakan, bantuan dari Uni Emirat Arab adalah bukti persahabatan antara kedua negara.
“Ini bukti kedekatan Indonesia, bukan saja kedekatan dan persahabatan itu pada tingkat kepala negara, yaitu Bapak Presiden Jokowi dan Syekh Muhammad bin Zaid yang sangat dekat. Beliau adalah sahabat dekat. Tapi juga persahabatan antara kedua bangsa dan kedua rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia,” katanya.
Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi mengatakan kepedulian dari Uni Emirate Arab ini menjadi bukti kepedulian dunia Internasional kepada Indonesia.
“Bahwa hari ini satu lagi negara sahabat dan tentunya dengan kepedulian yang tinggi dunia internasional bersama-sama kita untuk bersatu memerangi COVID-19 ini,” katanya.
Oscar juga mengatakan, bantuan yang didonasikan berupa alat-alat kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis. “Khususnya yang menjadi ujung tombak. Itu diperhatikan oleh semua pihak. Kami berterima kasih atas semuanya ini. Ini akan menjadikan semangat kami untuk tetap bersama-sama untuk tetap bersatu menghadapi masalah COVID-19 ini,” tuturnya. ejo

baca juga :

Pemkot Surabaya Dorong Pemenuhan Aksesibilitas bagi Penyandang Tunanetra

Titis Global News

Jadi Panelis AIS Forum 2019, Arumi Sebut Dekranasda Jatim Jadi Support System MJC

Redaksi Global News

8,6 Juta RT Bermasalah Sanitasi, Harpic Bantu Entas BABS

Redaksi Global News