Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Tangkal Penyebaran COVID-19, Demokrat Surabaya Bagikan 10 Ribu Masker

 

DPC Partai Demokrat Kota Surabaya yang diketuai oleh Dra Lucy Kurniasari ikut membagikan masker ke sejumlah titik di Kota Surabaya, Minggu (5/4/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) —
DPC Partai Demokrat Kota Surabaya yang diketuai oleh Dra Lucy Kurniasari mengapresiasi seluruh kader Partai Demokrat Surabaya yang telah turun ke masyarakat untuk melawan penyebaran virus corona baru atau COVID-19.
“Jajaran Fraksi Demokrat di DPRD Kota Surabaya rutin melakukan penyemprotan disinfektan baik di rumah warga, tempat ibadah, maupun di fasilitas umum. Pembagian sabun cuci tangan, hand sanitizer dan multi vitamin sebagai upaya pencegahan COVID-19 dan dilakukan secara berkala oleh kader Partai Demokrat,” tutur perempuan yang akrab disapa Ning Lucy ini.
Anggota Komisi IX DPR RI ini secara serentak turun bersama anggota Fraksi Partai Demokrat dan juga pengurus DPC di beberapa titik di Surabaya, Minggu (5/4/2020).
“Hari ini kami secara bersama melakukan penyemprotan disinfektan di.beberapa wilayah Kota Surabaya sembari membagikan sembako untuk warga yang terdampak wabah COVID-19 ini. Semoga warga tetap sehat dan kuat menghadapi pandemi ini,” tuturnya.
Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan sembako, Partai Demokrat Kota Surabaya juga membagikan 10 ribu masker untuk masyarakat.
“Kami berharap agar masyarakat Kota Surabaya nantinya tertib memakai masker bila keluar rumah. Di Republik Ceko, penggunaan masker bagi seluruh masyarakat yang keluar rumah bisa menekan penyebaran COVID-19. Bahkan masker buatan yang bisa dicuci, juga lebih baik daripada tidak menggunakan masker. Karena tidak semua penderita COVID-19, menunjukan gejala termasuk.batuk,” tutur Herlina Harsono Njoto, Ketua Fraksi Demokrat yang turut mendampingi.
Senada, Moch Machmud anggota Komisi A DPRD Surabaya dari Fraksi Demokrat menyatakan bersama tim akan tetap melakukan aksi melawan COVID-19 ini sampai pandemi berakhir.
“Di wilayah dapil saya, masih banyak masyarakat yang kurang memahami bahaya COVID-19. Untuk itu saya mengajarkan bagaimana pencegahan sederhana agar rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga melakuan penyemprotan disinfektan,” imbuhnya.pur

baca juga :

Pilkades Serentak, Kapolresta Sidoarjo Cangkrukan Kamtibmas di Jabon

Risma Beberkan Alasan Tolak Pembangunan Jalan Tol Tengah Kota

Redaksi Global News

Aturan Pembatasan Kapasitas Jumlah Penumpang 50 Persen Dihapus

Redaksi Global News