Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

PSBB Surabaya Raya Mulai 28 April 2020

PSBB di Surabaya Raya akan berlangsung selama 14 hari, mulai Selasa (28/4/2020) hingga Senin (11/5/2020).

SURABAYA (global-news.co.id)  — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Surabaya Raya yakni Kota Surabaya, Kab Gresik dan Kab Sidoarjo mulai 28 April 2020 mendatang.
Khofifah mengatakan PSBB di tiga wilayah di Jatim itu akan berlangsung selama 14 hari, mulai Selasa (28/4/2020) hingga Senin (11/5/2020).
“PSBB mulai berlaku tanggal 28 April sampai 11 Mei, atau selama 14 hari,” ujar Khofifah setelah melakukan rapat bersama Forkopimda di Gedung Negara Grahadi, Kamis (23/4/2020) malam.
Namun, kata Khofifah, sebelum PSBB tersebut dilakukan, Jumat (24/4/2020) adalah tahap finalisasi perwali dan perbup. Dan selanjutnya akan ada sosialisasi selama tiga hari.
“Besok Insya Allah Perwali Surabaya, Perbup Gresik dan Perbup Sidoarjo sudah final karena kemarin sudah selesai pemaparan. Dan Insya Allah Selasa PSBB sudah efektif berlaku,” katanya.
Setelah 14 hari berlaku, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap penerapan PSBB. Jka nilai atau angka tidak sesuai dengan aturan Menkes, maka pihaknya akan memperpanjang masa PSBB.
Namun, jika nilai sudah memenuhi aturan Menkes, maka PSBB dapat dihentikan. Meski begitu, menurutnya jika PSBB dihentikan, pihaknya tetap akan menerapkan aturan physical distancing secara ketat.
“Karena kita tidak tahu ini berakhir kapan. Jadi andai kata PSBB berakhir, physical distancing tetap akan kita terapkan,” ujarnya. fan, tis

baca juga :

Berbagai Perusahaan Terus Kumpulkan Bantuan di Balai Kota Surabaya

Titis Global News

Pilkada Serentak, Kampanye Tatap Muka Dikurangi dan Iklan Diperbanyak

Redaksi Global News

Hari Ketiga Cabor Wushu PON XX, Tim Jatim Tambah Dua Emas

Redaksi Global News