Global-News.co.id
Indeks Pendidikan Utama

ITB Terima 1.470 Mahasiswa Baru dari Jalur SNMPTN 2020

Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima 1.470 mahasiswa baru dari hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020.

BANDUNG (global-news.co.id)- Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima 1.470 mahasiswa baru dari hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020.

Sekretaris Institut ITB Prof Dr Ing Ir Widjaja Martokusumo mengatakan, hasil SNMPTN 2020 telah diumumkan pada Rabu (8/4/2020) pukul 13.00. Pengumuman tersebut dapat dilihat melalui halaman utama Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dan di 12 link mirror.

“Pada SNMPTN tahun ini, Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima 1.470 peserta yang lolos seleksi dari 14.000 peserta yang mendaftar,” kata Widjaja dalam rilis yang disampaikan Humas ITB, Rabu (8/4/2020).

Widjaja mengemukakan, berdasarkan data dari Direktorat Pendidikan ITB, 1.470 peserta SNMPTN yang diterima di ITB tersebut mewakili 34 provinsi di Indonesia di mana komposisinya 48,9% adalah laki-laki dan 51,1% perempuan. “Jumlah tersebut merupakan persentase dari kuota penerimaan mahasiswa baru ITB jalur SNMPTN sebesar 35%,” ujar dia.

Perlu diketahui, tutur Widjaja, ITB juga menerima mahasiswa dari daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) di Indonesia sebagai bagian dari program beasiswa afirmasi dari pemerintah. “Setiap peserta yang telah dinyatakan lolos SNMPTN, diharapkan melakukan pendaftaran ulang secara online dengan mengikuti prosedur di laman usm.itb.ac.id,” tutur Widjaja.

Diketahui, ITB menerima tiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru program sarjana, yaitu SNMPTN, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri (SM)–ITB. sin

baca juga :

Enam Penduduk Washington Meninggal Terinfeksi Virus Corona

Redaksi Global News

Tatap Putaran Kedua, Madura United Pusatkan Latihan di Jateng

Redaksi Global News

Rakor Pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2021, Jos Soetomo: TNI-Polri Jadi Imun Rakyat 

gas