Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Gugus Tugas COVID-19 Kemenag Jatim Salurkan Bantuan

 

Istimewa
Penyerahan bantuan Gugus Tugas COVID-19 Kemenag Jatim ke masyarakat terdampak pandemi, Rabu (22/4/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Penyebaran virus corona baru atau COVID-19 telah berdampak tidak hanya pada sektor kesehatan, tapi juga ekonomi. Tidak sedikit masyarakat yang dirumahkan, kehilangan pekerjaan dan pendapatan.

Peduli akan kondisi masyarakat, Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kemenag Jawa Timur secara bertahap menyalurkan bantuan.

Bantuan antara lain diberikan kepada satpam, penjaga malam KUA se-Jawa Timur, PPNPN, guru ngaji, anak yatim, janda kurang mampu, pondok pesantren, keluarga ASN terdampak COVID-19 yang meninggal dunia dan menjalani isolasi mandiri, serta masyarakat sekitar kantor terdampak.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Ahmad Zayadi, mengatakan,  penyaluran bantuan Gugus Tugas Covid-19 Kemenag Jatim ini bersumber dari donasi ASN Kemenag se-Jawa Timur dan masyarakat yang disalurkan melalui rekening Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kemenag Jatim.

Menurut dia, penyaluran bantuan ini telah disalurkan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur sejak beberapa hari lalu, berupa 300 masker dan hand sanitizer untuk masjid dan rumah ibadah.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa berbagi dengan masyarakat sekitar, rumah ibadah, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), dan penjaga malam KUA se-Jawa Timur,” kata dia melalui siaran pers, Rabu (22/4/2020).

Hari ini, pihaknya juga membagikan 150 paket sembako untuk dhuafa sekitar Kanwil, dan 665 paket untuk penjaga malam KUA se-Jatim senilai masing-masing Rp 150.000 dan 5.000 masker untuk masjid serta rumah ibadah. “Total hari ini, kami donasikan senilai Rp 125 juta,” kata dia.

Kakanwil menambahkan, secara gotong royong ASN Kemenag se-Jawa Timur ikut berdonasi senilai Rp 1,5 miliar menangani COVID-19. Hingga saat ini, sebanyak 6.000 paket sembako senilai Rp 900 juta telah didistribusikan kepada masyarakat sasaran di lingkungan Kankemenag Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Selain itu, kata Kakanwil, Kemenag Kabupaten/Kota telah mendistribusikan puluhan ribu masker, hand sanitizer, sarung tangan, disinfektan serta APD senilai sekitar Rp 600 juta ke masyarakat sekitar, satker, Pondok Pesantren, tempat ibadah serta ke beberapa rumah sakit di Kabupaten/Kota. pur

baca juga :

Kenalkan Dunia Kedokteran ke Siswa SMA, FK Unair Gelar MEDSPIN 2018

gas

Imbas PSBB Surabaya Raya, Terminal Purboyo Madiun Ditutup

Redaksi Global News

Menhub hingga Menteri Basuki Cek Pembangunan Bandara Kediri

Redaksi Global News