Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Galang Dana COVID-19, Emil Dardak Nyanyi Bareng Eros Djarot

 

Istimewa
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat bernyanyi bersama tokoh nasional dan para artis.

SURABAYA (global-news.co.id) – Keterlibatan tokoh masyarakat, artis dalam kegiatan sosial di tengah pandemi COVID-19 terus bermunculan. Tak ketinggalan dengan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

Suami mantan artis dan model Indonesia, Arumi Bachsin ini berkolaborasi bersama maestro senior Eros Djarot ikut bergabung dalam aksi sosial, pembuatan lagu berjudul Ulurkan Tangan. Kegiatan tersebut merupakan upaya penggalangan dana kemanusiaan bagi masyarakat terdampak COVID-19, khususnya saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “Lagu Ulurkan Tangan bernada ceria dan membangun semangat hidup banyak orang. Termasuk semangat untuk peduli dengan mereka yang hari ini hidup susah gara-gara pandemi corona,” kata Emil dalam keterangan persnya di Surabaya, Rabu (22/4/2020)

Dia mengapresiasi maestro Eros Djarot yang langsung menciptakan lagu tersebut sebagai bentuk kepedulian antar sesama di masa pandemi corona. Emil ikut bernyanyi bersama 60 publik figur lainnya untuk menggalang dana kemanusiaan bagi mereka yang hidup susah saat pandemi.

Emil langsung menyatakan bersedia ketika dihubungi Eros Djrot untuk terlibat, sebab lagunya cocok untuk dinyanyikan beramai-ramai. Apalagi kolaborasinya melalui jarak jauh, cukup dari rumah dan tidak perlu berkumpul, juga melibatkan banyak  penyanyi.

Lagu Ulurkan Tangan dinyanyikan 60 publik figur dari berbagai bidang, mulai dari pejabat pemerintah, akademisi, penyanyi, artis, hingga influencer.

Dari kalangan pejabat sebut saja Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, atau Wali Kota Bogor Bima Arya yang sudah sembuh dari virus corona. Sementara dari kalangan penyanyi dan artis ada Isyana Sarasvati, Titi DJ, Cinta Luara, hingga Slamet Rahardjo Djarot. Sedangkan pebisnis diwakili Rahmat Gobel dan akademisi Rektor UGM Prof Panut Mulyono.

Menurut Emil, dia merasa sangat senang bisa berkolaborasi dengan Eros Djarot karena sudah sejak lama mengidolakannya sebagai penulis lagu dan produser yang sangat berkelas dan legendaris. “Dan lagu ini merupakan upaya gotong-royong dari tokoh-tokoh se-Indonesia dari dunia politik maupun hiburan untuk membangun semangat kita semua. Sebab tanpa gotong-royong kita akan sulit mengatasi situasi ini,” katanya.

Emil berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Jatim khususnya agar sebisa mungkin tidak keluar rumah, kecuali untuk urusan sangat penting dan sebaiknya memanfaatkan teknologi digital untuk berbelanja dan berkegiatan. “Karena kalau kita sampai tertular atau menularkan, kasihan tenaga medis yang sudah berjuang habis-habisan untuk mengobati pasien corona,” kata Emil.

Kegiatan video kampanye kemanusiaan Ulurkan Tangan merupakan kerjasama Eros Djarot Creative Center dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagamacare) yang nantinya menyalurkan hasil donasi yang didapatkan.

Saat ini, Kagamacare telah menyalurkan bantuan ke 48 rumah sakit, 37 puskesmas, serta 5 lembaga lain di 20 provinsi. Bagi masyarakat yang tergerak untuk berdonasi, bisa mengirimkan dana ke rekening Kagamacare Peduli: Bank BCA nomor rekening 3051328980 a.n. Aroem Naroeni dan Bank Mandiri nomor rekening 1080015779797 a.n. Sulastama Raharja. tis

baca juga :

Ketua Forikan Jatim Kampanyekan Gemarikan di Trenggalek

Redaksi Global News

Santriwati Jatim Juarai MTQ Dunia, Emil Dardak Ungkapkan Kebanggaan

Lagi, AS Bakal Dilanda Demo Besar-Besaran Kasus George Floyd

Redaksi Global News