Global-News.co.id
Indeks

Empati Wabah Corona, 13 Anggota FPG Jatim Siap Sisihkan Gajinya Selama Dua Bulan

Sahat Tua Simanjuntak

SURABAYA (global-news.co.id)– Di tengah mewabahnya virus corona atau COVID-19 di Jatim yang berdampak pada perekonomian khususnya masyarakat miskin menimbulkan keprihatinan Partai Golkar. Sesuai hasil rapat fraksi telah diputuskan ada pemotongan gaji sebagai wakil rakyat sebanyak 13 orang selama dua bulan.
Ketua FPG Jatim Sahat Tua Simanjuntak menegaskan banyaknya masyarakat yang terdampak virus COVID- 19 karena kebijakan pemerintah yang stay at home atau work from home menjadikan mereka tak berpenghasilan, khususnya masyarakat kecil. Untuk itu dalam rapat fraksi diputuskan seluruh anggota fraksi yang berjumlah 13 orang siap menyisihkan gajinya selama dua bulan.
“Dalam rapat FPG DPRD Jatim yang saya pimpin, akhirnya memutuskan seluruh anggota FPG yang berjumlah 13 orang sepakat untuk menyisihkan gajinya selama dua bulan. Ini untuk membantu masyarakat dalam baksos yang digelar di masing-masing dapil,” ungkap pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini,  Jumat (10/4/2020).
Dikatakan Sahat dari penyisihan gaji anggota FPG tersebut, nantinya akan diwujudkan dengan pemberian sembako kepada masyarakat di masing-masing dapil. “Nantinya akan dibagikan 5.000 sembako di masing-masing dapil anggota FPG,” jelasnya.
Sahat yang juga dikenal di kalangan Kejaksaan Jatim ini berharap, pembagian sembako dari FPG DPRD Jatim ini dapat meringankan perekonomian masyarakat yang saat ini lesu akibat pandemi COVID-19.
“Golkar ingin selalu hadir di masyarakat untuk membantu warga terdampak COVID-19,” tandasnya.
Seperti diketahui, Surat edaran dengan nomor surat No.02/B.1>DPD-I/PG/IV/2020 dikeluarkan oleh Golkar Jatim yang isinya melarang anggota FPG DPRD Jatim melakukan kunjungan kerja (kunker) selama pandemi COVID-19.
Surat edaran tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua Golkar Jatim Muhammad Sarmuji. Berlakunya surat edaran tersebut sampai waktu yang akan ditentukan dengan di bawah kendali koordinasi dengan Ketua FPG DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak.  Sebagai bentuk lainnya sebagai pengganti reses diganti baksos yang dilakukan di tiap-tiap dapil.
cty, ani

baca juga :

Semester I 2020, SIG Bukukan Kenaikan Laba Bersih 26,3%

Redaksi Global News

Bawaslu Surabaya Gelar Rakor Stakeholder Pengawasan Bersama Media

Redaksi Global News

Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Segera Dibuka Lagi

Redaksi Global News