Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Dinas Peternakan Jatim Jamin Ketersediaan Daging dan Telur

Kepala Dinas Peternakan Jatim Drh Wemmi Niamawati (kiri) saat memberikan paket bantuan Peduli Covid-19, Rabu (15/4/2020)

SURABAYA (global-news.co.id) – Di tengah wabah virus corona Covid-19, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur menjamin ketersediaan daging dan telur bagi masyarakat. Kepala Dinas Peternakan Jatim, Drh Wemmi Niamawati MMA, bahkan menyebut produk-produk dari proses peternakan tersebut surplus untuk bulan April hingga tiga bulan ke depan.

“Untuk daging sapi tersedia 1.801 ton, daging ayam sebanyak 35.078 ton, dan telur sebanyak 41.408 ton,” terangnya di sela pembagian paket Peduli Covid-19, Rabu (15/4/2020).

Masih terkait Covid-19, Dinas Peternakan Jatim bekerjasama dengan pelaku usaha yang bergerak di bidang peternakan membagikan susu dan telur pada seluruh rumah sakit di Surabaya. “Bekerjasama dengan pelaku usaha bidang peternakan, Pemprov Jatim melalui Dinas Peternakan membantu memberikan susu dan telur pada seluruh rumah sakit di Surabaya. Selain itu kami juga membagikan kepada yatim piatu, ponpes, ojol (ojek online), gereja, dan masyarakat sekeliling peternakan yang terdampak Covid-19,” katanya.

Produk-produk tersebut diharapkan dapat menjaga bahkan meningkatkan ketahanan tubuh di tengah pandemi Covid-19. Wemmi berharap situasi yang terjadi sebagai dampak Covid-19 ini segera berakhir.ret

baca juga :

Kembangkan Duta Digital Go Global, BNI Rangkul PPI Hong Kong

Redaksi Global News

BNI Pamerkan Transformasi dan Inovasi Digital Banking di Experience Indonesia London 2023

Redaksi Global News

22 Mei: Tambah 159 Kasus, Pasien Positif Corona di Jatim Tembus 3.095 Orang

Redaksi Global News