Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Cegah Penyebaran Corona, Pelanggan Bisa Lapor KWh Meter Secara Mandiri via WhatsApp

Untuk rekening Mei 2020, PLN telah menyiapkan layanan melalui WhatsApp terpusat bagi pelanggan yang ingin melaporkan angka stan dan foto KWh meter.

JAKARTA (global-news.co.id) –Selama pandemi corona,  PLN menangguhkan sementara proses pencatatan dan pemeriksaan stand meter bagi pelanggan pasca bayar sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus corona atau COVID-19.
Sebagai gantinya, untuk rekening Mei 2020, PLN telah menyiapkan layanan melalui WhatsApp terpusat bagi pelanggan yang ingin melaporkan angka stan dan foto KWh meter.
“Ini bagian dari physical distancing yang kita lakukan, mengurangi interaksi langsung antara petugas dengan pelanggan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona,” tutur Senior Executive Vice President Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN Yuddy Setyo Wicaksono dalam keterangan tertulis, Jumat (24/4/2020).
Pelaporan angka stan meter dapat dilakukan oleh pelanggan sesuai tanggal pencatatan meter masing-masing pelanggan yang akan diinformasikan pada awal proses pelaporan mandiri melalui WhatsApp. Laporan dari pelanggan tersebut nantinya akan menjadi dasar perhitungan tagihan listrik pelanggan setiap bulannya.
“Jadi di akhir April ini pelanggan akan melaporkan untuk rekening tagihan Mei. Demikian juga pada akhir Mei nanti, kami mohon pelanggan dapat mengirimkan kembali angka stan meter untuk dasar perhitungan tagihan Juni,” tambah Yuddy.
Bagi pelanggan yang tidak melaporkan angka KWh meter, dasar perhitungan tagihan listrik akan menggunakan perhitungan rata-rata pemakaian listrik selama 3 bulan terakhir.
“Jadi pelanggan yang tidak bisa melaporkan, tidak perlu  khawatir,” katanya. tis

baca juga :

SMA SPI Kota Batu Gaungkan Bersatu Bangun Bangsa Dalam Sumpah Pemuda

gas

Tingkatkan Kompetensi Pengajar, BNI Bagikan Ribuan Sertifikasi Guru

Redaksi Global News

Wawali Surabaya Armuji Gagas Sayembara Desain Patung Bung Karno

Redaksi Global News