Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

36 Mahasiswa di Asrama STT Bethel Positif COVID-19

Sebanyak 36 orang penghuni Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Tanah Abang Jakarta Pusat positif mengidap COVID-19.

JAKARTA (global-news.co.id) –  Sebanyak 36 orang penghuni Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Tanah Abang Jakarta Pusat, dirawat di RS Darurat Wisma Atlet. Mereka disebut positif mengidap virus corona atau COVID-19.
“Baru semalam jam 20.00 masuk Wisma Atlet,  36 orang positif COVID-19,” kata
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogab Wilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono kepada wartawan, Jumat (17/4/2020).
Sebelumnya, Lurah Petamburan Setiyanto membenarkan adanya mahasiswa STT Bethel Tanah Abang  dilarikan ke Rumah Sakit Darurat COVID Wisma Atlet Kemayoran.
“Betul ada 34 mahasiswa dibawa ke RSD COVID-19,” kata Setiyanto, Kamis ( 16/4/2020) malam.
Setiyanto menjelaskan bahwa sebelum para mahasiswa tersebut dikirim ke RSD COVID-19 Wisma Atlet diketahui sudah ada mahasiswa yang masih dalam kategori Pasien Dalam Pantauan (PDP).
“Sebelumnya, asrama itu sebenarnya sudah diisolasi. Karena itu kan asrama ya, jadi informasinya berdasarkan pemeriksaan dari kepala Puskesmas, ada PDP yang sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng,” katanya.
Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata ada puluhan mahasiswa yang positif COVID-19. Saat itu juga para mahasiswa langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. jef, tri, viv

baca juga :

Kasus Covid-19 di Jatim Melonjak Lagi, Wagub Emil Pertimbangkan PSBB

Redaksi Global News

Tambah 15, Pasien COVID-19 di Jatim per 21 April Jadi 603 Orang

Redaksi Global News

Liga 1: Persebaya Clean Sheet, Yan Victor MOTM

Redaksi Global News