Global-News.co.id
Indeks Mancanegara Utama

Tangkal Virus Corona, Singapura Blokir 3 Negara untuk Sementara

Pemerintah Singapura memutuskan untuk memblokir pintu masuk dan transit bagi pengunjung baru yang melakukan perjalanan ke Iran, Italia utara dan Korea Selatan selama 14 hari mulai, Rabu ( 4/3/2020).

SINGAPURA (global-news.co.id) – Warga atau mereka yang baru saja datang dan balik di tiga negara ini hati-hati untuk masuk atau transit ke Singapura. Karena pemerintah Singapura memutuskan untuk memblokir pintu masuk dan transit bagi pengunjung baru yang melakukan perjalanan ke Iran, Italia utara dan Korea Selatan selama 14 hari mulai, Rabu ( 4/3/2020).

Menteri Pembangunan Nasional Lawrence Wong mengatakan kebijakan itu menunjukkan perlunya persiapan sangat serius untuk menghadapi kasus  virus Corona (COVID-19) di Singapura.

Kebijakan itu juga menjadi salah satu tindakan pencegahan tambahan yang diambil Singapura untuk membantu mengurangi risiko kasus tersebut di Singapura.

“Kami telah memantau situasi virus corona dengan sangat cermat dan seperti yang Anda semua tahu, virus itu menyebar dengan sangat cepat ke negara-negara di mana pun. Singapura merupakan kota kecil dan terbuka yang terhubung dengan dunia, kami menghadapi risiko lebih tinggi atas kasus impor tersebut,” kata Wong kepada wartawan di Pusat Pers Nasional seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Rabu (4 /3/2020).

“Itu sebabnya gugus tugas telah memutuskan untuk mengambil tindakan pencegahan tambahan untuk perjalanan masuk dan keluar dari Singapura,” ujar Wong, yang ikut memimpin gugus tugas multi-kementerian untuk COVID-19.

Wong juga mengatakan Singapura harus siap secara mental, kalau nantinya jumlah kasus yang terinfeksi di Singapura meningkat. “Kami sudah terbiasa dengan jumlah kasus meningkat, tapi ini mungkin bukan normal dan kondisi itu bisa berubah dengan sangat mudah seperti yang terjadi di negara lain,” ujarnya.

Sementara itu, CNN melaporkan Argentina dan Cile secara bersamaan mengonfirmasi kasus pertama virus corona di negaranya.

Kedua negara mengatakan virus corona dibawa oleh seorang pasien yang baru saja kembali dari perjalanan. Seorang pria Argentina berusia 43 tahun yang terinfeksi setelah kembali dari Italia, sedangkan seorang pria Cile berusia 33 tahun telah menghabiskan satu bulan di Asia Tenggara. zis, tem

baca juga :

Siswa SMKN 2 Duta Pelajar ke Thailand

Redaksi Global News

Dibantu Kemenhub, Walikota Eri Luncurkan TEMAN Bus Trans Semanggi Suroboyo

Redaksi Global News

Liga 1, Gol Tunggal Fortes Bawa Arema Puncaki Klasemen

Redaksi Global News