Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Pemerintah Umumkan Dua Kasus Baru Positif Corona

JAKARTA (global-news.co.id) — Juru Bicara Pemerintah Khusus penanganan virus corona (COVID-19) Achmad Yurianto menyatakan ada dua orang baru yang positif mengidap virus corona. Mereka dirawat di RSPI Sulianti Saroso Dengan demikian, total jadi ada 4 orang di Indonesia yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona oleh pemerintah.

Achmad Yurianto

“Kasus nomor 3 dan nomor 4. Suhu badan 37,6 derajat satunya lagi 37,7. Jenis kelamin tidak usah disebut. Usianya antara 33 dan 34 WNI,” kata Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Yurianto mengatakan dua pasien positif terinfeksi virus corona itu pernah kontak dengan pasien asal Depok yang sebelumnya dinyatakan positif terlebih dahulu. “Ini dari kotak tracing pasien 1 dan hasilnya baru kita terima tadi siang,” kata Yurianto.

Sebelumnya, ada dua warga yang positif mengidap virus corona. Mereka adalah seorang ibu berusia 64 tahun dan puterinya berusia 31 tahun. Keduanya merupakan warga Depok, Jawa Barat dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso. Pemerintah pertama kali mengumumkan kasus dua warga Depok, Senin (2/3/2020).

Sejauh ini, pemerintah juga menyatakan ada 9 pasien yang diisolasi dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso Jakarta. Dari 9 itu, berdasarkan informasi terbaru, maka ada 4 pasien yang positif mengidap virus corona. Sementara 5 pasien lainnya berstatus suspect corona. jef

baca juga :

Peralihan Wewenang SMA-SMK, Pemprov Masih Cari Solusi untuk Siswa Miskin

Redaksi Global News

Kinerja Ketua DPRD Gresik Dinilai Tak Efektif

Redaksi Global News

Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Magetan di Pendopo Surya Graha

Redaksi Global News