Global-News.co.id
Indeks Mancanegara Utama

Pangeran Charles Positif Terkena Covid-19

Pangeran Charles

LONDON (global-news.co.id) – Pewaris tahta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, dikabarkan positif terkena virus corona Covid-19. Saat ini Putra Mahkota bergelar Prince of Wales itu tengah menjalani karantina di Skotlandia.

Berdasarkan keterangan Istana Clarence, putra tertua Ratu Elizabeth itu positif terinfeksi virus corona setelah menunjukkan gejala ringan. “Saat ini beliau berada dalam keadaan baik, dan bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasanya,” ujar istana sebagaimana dikutip CNN, Rabu (25/3/2020).

Sementara istri Charles, Camilla juga menjalani pemeriksaan Covid-19 dan hasilnya negatif. “Berdasarkan anjuran pemerintah dan tim medis, Pangeran dan Duchess of Cornwall menjalani karantina secara mandiri di Skotlandia.”

Tidak diketahui bagaimana ayah dari Pangeran Harry dan Pangeran William itu terserang virus corona. Sejauh ini, Pangeran Charles adalah anggota monarki Eropa kedua yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya pada pertengahan Maret, Raja Monaco, Pangeran Albert II, diumumkan juga positif virus yang terdeteksi pertama kali di Wuhan, Tiongkok.

Inggris melaporkan 8.077 infeksi virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 tersebut, dengan 422 di antaranya meninggal dunia.  Pada Senin (23/3/2020), Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan sikap tegas untuk mencegah jatuh korban yang lebih banyak.

Dalam pernyataan yang disiarkan dari Downing Street 10 di London, Johnson meminta publik agar tidak keluar rumah. Warga baru boleh keluar jika ada keperluan yang sangat mendesak seperti membeli kebutuhan pokok atau berobat. “Anda tak boleh bertemu teman. Jika teman Anda mengajak, Anda harus menjawab ‘tidak’,” ujar Johnson.ari

baca juga :

Gubernur Khofifah Dukung Peluncuran Platform Socio Forest demi Permudah Cara Kerja dan Komunikasi Antar-Petani

Fraksi PKS Luncurkan Hari Aspirasi di DPRD Jatim

Redaksi Global News

Bali: Beats of Paradise Tayang di Filipina

gas