Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Lyodra Ginting Jawara Indonesian Idol X

Penampilan Lyodra Ginting, jawara Indonesian Idol 2020.

JAKARTA (global-news.co.id) – Setelah melalui  persaingan ketat, Lyodra Ginting  akhirnya  tampil sebagai jawara Indonesian Idol X.  Dia mengungguli  Tiara Anugrah, wakil dari Jawa Timur, yang menjadi pesaing terakhirnya pada ajang pencarian idola itu.

Saat mendengar namanya dipanggil, dara asal Sumatera Utara ini langsung menutup wajahnya dengan kedua tangan lalu memeluk Tiara yang berdiri di sampingnya .  “Pemenang Indonesian Idol Season X ini, selamat untuk… Indonesia memilih Lyodra,” teriak presenter Daniel Mananta dalam “Result and Reunion Indonesian Idol X” yang berakhir Selasa  (3/3/2020) dini hari.

Lyodra memang tampil memukau sepanjang musim kesepuluh Indonesian Idol. Penampilannya selalu menawan dan mendapatkan banyak standing ovation dari para juri.  Di awal acara Grand Final ke-2 yang berlangsung Senin (2/3/2020) malam, dia sempat menyanyikan lagu berbahasa daerah Sik Sik Sibatumanikam  bersama penyanyi Lea Simanjuntak dan Jflow. Grand Final pertama digelar pada Senin pekan lalu.

Untuk penampilan solo, Lyodra membawakan And I’m Telling You (I’m Not Go) yang dipopulerkan penyanyi Jennifer Hudson.  Dia menjelaskan lagu tersebut sering dia nyanyikan di berbagai lomba di Medan. “Lagu ini sudah sering aku bawain di lomba-lomba di Medan, sering menang. Lagu ini menurut aku membukakan jalan aku sampai saat ini. Lagu ini mengantarkan aku bertemu Om Erwin Gutawa, sampai Festival Sanremo (di Italia),” ujarnya.

Sementara Tiara memilih membawakan I Surrender yang dipopulerkan Celine Dion.  Lagu ini cukup sulit untuk dibawakan, namun dara asal Jember itu sukses membungkam keraguan juri dengan penampilan yang sangat apik. Kelima juri, Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Judika, Maia Estianty, dan Ari Lasso kompak berdiri dan memberikan standing ovation untuk Tiara.  Saat menyanyikan lagu daerah, Tiara tampil bersama penyanyi Nella Kharisma dan Saykoji  membawakan  lagu karya Didi Kempot, Pamer Bojo.

Selama berkarir di dunia musik, Lyodra sudah pernah menerima penghargaan AMI Awards tahun 2017 melalui lagu Dear Dream. Lewat lagu ini pula dan di tahun yang sama, dia menjadi juara lomba menyanyi di Festival Sanremo Junior di Italia. Ketika itu dia masih berusia 13 tahun.

Lyodra mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri yang telah memberikan banyak masukan selama ia mengikuti Indonesian Idol X.  Salah satu pesan juri yang paling ia diingat, menurut Lyodra, datang dari Maia Estianty yang pernah menyampaikan kritik soal cara bernyanyinya.

“Terima kasih pada juri. Bunda Maia selalu ingatkan aku. Bunda selalu bilang, ‘kamu belum punya rasa, baru ngandelin teknik doang. Jadi aku memahami hal apa yang harus aku kurangi dan hal apa yang harus aku tambah,” kata Lyodra dalam jumpa pers usai Result & Reunion Show Indonesian Idol X di Jakarta, Selasa dini hari.

Lyodra mengatakan kiprahnya selama berkompetisi di Indonesian Idol merupakan sebuah perjalanan yang tak mudah dan penuh dengan tantangan.  “Terima kasih banyak buat semua yang udah dukung ini bukan perjalanan yang pendek bukan perjalanan yang mudah juga seneng banget rasanya bersyukur banget puji Tuhan,” imbuhnya.ari

 

baca juga :

Hari Kesehatan Sedunia, Dinkes Jatim Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Bumi

September 2020, SIG Pasok 1 Juta Ton Semen untuk Pembangunan Tol Trans Sumatera

Redaksi Global News

Kedubes AS di Irak Dihantam Roket