Global-News.co.id
Indeks Sport Utama

Kena Imbas Corona, Danone-AQUA Resmi Tunda Pertandingan Regional

JAKARTA (global-news.co.id)  – Danone-AQUA memutuskan untuk menunda seluruh rangkaian pertandingan regional AQUA Danone Nations Cup (AQUA DNC) di seluruh Indonesia seiring dengan perkembangan situasi terkait pandemi COVID-19. Keputusan ini sesuai dengan imbauan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menunda berbagai kegiatan yang melibatkan khalayak ramai.

Jeffri Ricardo

Penundaan pertandingan regional efektif berlangsung sejak Rabu (18/3/2020) untuk wilayah Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Timur, Bali, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur (NTT), Aceh, Jawa Barat, dan DKI Jakarta hingga setelah Hari Raya Idul Fitri 2020. Keputusan ini diambil setelah berkoordinasi dengan pihak berwenang dan memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi terkini. Adapun jangka waktu penundaan akan dievaluasi secara berkala dan dapat diperpanjang sewaktu-waktu.

“Kami dengan berat hati harus menunda rangkaian pertandingan regional yang belum berlangsung. Hal ini merupakan keputusan yang sulit bagi kami karena AQUA DNC adalah bagian penting dari upaya Danone-AQUA dalam mewujudkan mimpi sepak bola anak Indonesia dan menyuarakan gaya hidup sehat. Namun, kesehatan dan keselamatan seluruh anak-anak peserta turnamen, orangtua, pendukung, serta mitra penyelenggara merupakan fokus utama bagi kami saat ini,” jelas Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo seperti dalam rilis yang dikirim ke redaksi, Rabu (18/3/2020).

Danone-AQUA sangat mengapresiasi antusiasme para peserta yang telah siap berlaga di babak Prakualifikasi maupun Final Regional di wilayahnya masing-masing dan tetap berkomitmen membantu mengantar bakat-bakat muda Indonesia ke kancah internasional dan menyuarakan gaya hidup aktif ke depannya.

Terkait jadwal Final Nasional AQUA DNC dan Final Dunia DNC, Danone-AQUA berharap dapat melaksanakan keduanya sesuai jadwal masing-masing yakni Juli dan Oktober mendatang. Namun, kepastian pelaksanaannya akan tergantung pada perkembangan situasi menjelang bulan-bulan tersebut.

Danone-AQUA akan terus memantau situasi dengan seksama dan berkoordinasi dengan berbagai otoritas terkait. Informasi terbaru, termasuk perubahan jadwal pertandingan, akan tersedia pada situs web AQUA DNC di https://www.sehataqua.co.id/aquaDNC. tri

baca juga :

Khofifah dan Pimpinan DPRD Jatim Tandatangani Raperda APBD Tahun Anggaran 2021

Redaksi Global News

Hadapi New Normal, Koperasi di Jatim Harus Percepat Transformasi Digital

Mulai Ada Titik Terang, Dana Taperum Siap Dikembalikan

Redaksi Global News