Global-News.co.id
Indeks Politik Utama

Jelang Pilkada Serentak, Ketua DPW PKS Jatim Roadshow ke-19 Kab/Kota

SURABAYA (global-news.co.id) — Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur melakukan roadshow ke 19 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2020 ini.

Irwan Setiawan

 

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPW Irwan Setiawan, didampingi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada (BP3) Mashuri Harianto, Ketua Fraksi Keadilan Bintang Nurani DPRD Jatim Dwi Hari Cahyono, serta beberapa pengurus lain.

Roadshow dimulai, Selasa (10/3/2020) pagi tadi dengan mengunjungi Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Lamongan di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Selain pengurus PKS Lamongan, hadir pula dalam pertemuan ini para pengurus DPD dari Kabupaten Gresik dan Tuban.

Irwan Setiawan menyampaikan bahwa tujuan dari roadshow ini adalah percepatan partisipasi PKS dalam Pilkada 2020. “Hari ini kami menanyakan langsung kepada pengurus DPD tentang kesiapan masing-masing untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2020. Baik kesiapan struktur partai hingga tingkat ranting, kesiapan kader, maupun kesiapan calon yang akan dimenangkan,” ujar Irwan, Selasa (10/3/2020).

Ketua BP3 DPW Mashuri Harianto menambahkan bahwa dalam pertemuan ini pihaknya melakukan audit partisipasi Pilkada kepada DPD. “Target kami adalah mendapatkan gambaran kesiapan DPD dan juga siapa calonnya. Juga memberikan solusi atas kendala-kendala yang dialami DPD dalam persiapan pilkada,” ujar Mashuri.

Hasil dari audit kesiapan Pilkada, menurut Mashuri, sangat menggembirakan. “Struktur partai sangat siap. Teman-teman melakukan giat konsolidasi setiap pekan. Bahkan dalam sebulan terakhir banyak anggota baru partai yang juga siap memperkuat struktur partai. Pekan depan juga ada apel siaga kader di Lamongan dan Tuban,” terang Mashuri.

Masing-masing DPD punya tugas untuk menyampaikan alternatif calon yang akan diusung. “Dua nama ini akan kita bahas di DPW dan DPP untuk nantinya kita putuskan 1 nama. Kami minta rekan-rekan pengurus DPD juga berkomunikasi secara lebih intens,” tutur Mashuri.

Usai mengunjungi DPD Lamongan, rombongan PKS Jatim bergerak ke Pulau Madura bertemu dengan DPD PKS Sumenep. Dalam sesi pertemuan di sore hari tersebut, PKS Sumenep menyatakan kesiapannya berpartisipasi dalam Pilkada. “Kami sudah melakukan komunikasi intensif dengan para calon. Bahkan pekan kemarin kami undang semua calon ke Kantor DPD untuk menyampaikan visi misi di hadapan pengurus dan kader.

“Hasilnya kami sudah memiliki alternatif dua calon yang akan dijajaki lebih serius,” ujar Ketua DPD Sumenep Rimbun Hidayat melaporkan kepada DPW.

Seusai agenda di Madura, rombongan beranjak ke Kantor DPD Sidoarjo di Jalan Capung. Selain tuan rumah, hadir pula pengurus DPD Kota Surabaya dan DPD Kabupaten Mojokerto. Dalam paparannya, ketiga DPD melaporkan kesiapan masing-masing dalam proses Pilkada. Khusus DPD Surabaya dilakukan pembahasan lebih intens karena terkait pencalonan kader PKS dalam Pilwali Surabaya.

Rangkaian roadshow berakhir menjelang tengah malam dan rencananya akan dilanjutkan pada akhir pekan depan untuk roadshow ke-12 kabupaten/kota lainnya. ani

baca juga :

Gol Assanur Rijal Selamatkan Persiraja dari Kekalahan Atas Persela

Redaksi Global News

13 Juli: Tambah 219 Kasus, Positif COVID-19 di Jatim 16.862 Orang dan 1.261 meninggal

Redaksi Global News

Liga 1: Bek Persebaya Fokus Hadapi Persikabo 1973

Redaksi Global News