Global-News.co.id
Indeks Mancanegara Utama

Enam Penduduk Washington Meninggal Terinfeksi Virus Corona

Sebanyak enam penduduk Negara Bagian Washington Amerika Serikat dilaporkan meninggal akibat terinfeksi virus corona COVID-19.

WASHINGTON (global-news.co.id) — Sebanyak enam penduduk Negara Bagian Washington Amerika Serikat dilaporkan meninggal akibat terinfeksi virus corona COVID-19.

Seperti dilansir CNN, Selasa (3/3/2020), korban meninggal akibat infeksi virus corona tersebut termasuk empat lansia yang tinggal di panti jompo di Kirkland Seattle. Mereka terdiri dari dua kakek berusia 70 tahun, dan dua nenek berusia 70 dan 80 tahun. Mereka meninggal saat dirawat di Rumah Sakit EvergreenHealth di Kirkland.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan King County Jeffrey Duchin, saat ini para penghuni dan petugas panti jompo tersebut diawasi kesehatannya secara ketat. “Jika ada yang mengalami gejala seperti demam, batuk dan sesak napas maka akan langsung diisolasi,” kata Duchin.

Sedangkan dua orang lainnya berada di lokasi berbeda. Karena situasi tersebut, Kota Redmond Washington, menetapkan status darurat. Redmond dikenal sebagai lokasi kantor pusat perusahaan teknologi informasi Microsoft. Sebanyak 48 sekolah di Washington ditutup untuk menghindari penyebaran virus corona.

Gubernur Washington Jay Inslee, meminta penduduk untuk menghindari keramaian dan tidak bepergian jika tidak ada urusan mendesak.

Sampai saat ini tercatat ada 52 kasus infeksi virus corona di AS. Para penduduk yang terjangkit tersebar di Arizona (1), California (18), Florida (2), Illinois (4), Massachussetts (1), New York (1), Oregon (3), Rhode Island (2), Washington (18, enam meninggal), Wisconsin (1), dan New Hampshire (1). zis, cnn

baca juga :

Mulai 1 November, Garuda Putus Kontrak 700 Karyawan

Redaksi Global News

Sinergi dengan PT Pertamina Patra Niaga, Polresta Malang Kota Bisa Beli BBM dengan Harga Keekonomian

Redaksi Global News

Jelang Kejurnas Piala Presiden 2022, Gubernur Khofifah Terima Atlet Wushu dari 21 Provinsi

Redaksi Global News