Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

2 Orang Status PDP Corona di Malang Meninggal Dunia

Dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19 di Malang meninggal dunia. Sebelumnya kedua pasien tersebut dirawat intensif di Rumah Sakit dr Saiful Anwar Malang.

SURABAYA (global-news.co.id) — Dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19 di Malang meninggal dunia. Sebelumnya kedua pasien tersebut dirawat intensif di Rumah Sakit dr Saiful Anwar Malang.

Komandan Satgas Penanganan COVID-19 Jawa Timur Heru Tjahjono juga membenarkan kabar tersebut, dan status keduanya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP). “Iya betul ada yang meninggal dunia di Malang,” kata Heru, Selasa (17/3/2020).

Dari pemberitaan sebelumnya disebut salah satu pasien datang dari rujukan rumah sakit swasta. Pasien tersebut mempunyai gejala seperti batuk, pilek serta demam yang dialami sudah terjadi sejak akhir Februari.

Pasien tersebut merupakan orang tua dari mahasiswa Universitas Brawijaya Fakultas Teknik Industri. Sementara mahasiswa tersebut saat ini masih menjalani isolasi di RS dr Saiful Anwar Malang.

Sebelumnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, tim medis telah melakukan swab (cairan di tenggorokan) terhadap orang terdekat pasien corona asal Magetan  yang meninggal di Solo. “Sudah dilakukan penelusuran, tim sudah turun,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (15/3/2020).

Menurut Khofifah, dua orang tersebut merupakan istri dan anak dari pasien yang meninggal tersebut. Mereka diisolasi secara terpisah di dua rumah sakit rujukan di Jawa Timur. “Istrinya diisolasi di RS Soedono Madiun, kemudian putranya sekarang (diisolasi) di RS Saiful Anwar Malang,” ujar Khofifah.  fan

baca juga :

Cahaya untuk Masyarakat di 105 Tahun FK Unair

Redaksi Global News

Bakal Syuting Film di Surabaya, Bayu Skak Sowan ke Pemkot

Titis Global News

Protokol Dituntut Tampil Prima

Redaksi Global News