Global-News.co.id
Indeks Malang Raya Utama

Walikota Sutiaji Ajak Milenial Malang Perangi Narkoba

Walikota Malang Sutiaji saat membuka sosialisasi penyadaran pemuda terhadap bahaya narkoba dan HIV/AIDS, Rabu (19/2/2020).

MALANG (global-news.co.id) – Perang terhadap narkoba harus didengungkan di semua kalangan, termasuk generasi milenial di Kota Malang. Apalagi saat ini, Kota Malang masuk tiga besar rawan narkoba, setelah Jakarta dan Bandung.

Kondisi ini langsung mendapat respon dari Walikota Malang Sutiaji. Ia mengharapkan partisipasi generasi muda mengampanyekan perlawanan kepada narkoba atau obat-obatan terlarang.

Harapan itu disampaikan saat membuka sosialisasi penyadaran pemuda terhadap bahaya narkoba dan HIV/AIDS yang dihelat Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) di ruangan Pinus Hotel Savana, Rabu (19/2/2020).

Kepada lebih dari 100 pemuda yang hadir, Sutiaji menjelaskan, berdasarkan data yang diterima dari kepolisian, terungkap pada periode 2017 – 2019 tercatat 74 kasus narkoba yang menyasar kelompok usia 17 – 35 tahun. Kemudian 93 kasus HIV/AIDS yang menyasar kelompok usia 15 – 24 tahun di tahun 2019 (data Dinas Kesehatan) dan 25 kasus narkoba yang masuk di BNN Kota Malang, tahun 2019.

Sutiaji menegaskan, pola hidup dan gaya hidup dengan narkoba akan menghancurkan generasi muda. Tidak hanya itu, juga akan menggerus potensi bonus demografi yang tidak menghendaki Indonesia maju. “Dan yang disasar sangatlah memprihatinkan, usia 12 – 16 kini menjadi usia rawan yang ditarget mereka,” ungkapnya.

Ia menambahkan,sebagai generasi muda harapan bangsa, pemuda di Kota Malang dituntut untuk berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan. “Dan untuk itu semua, pemuda di Kota Malang harus bebas dari narkoba dan HIV/AIDS agar dapat berkarya serta berinovasi demi kemajuan bangsa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Ida Ayu Made Wahyuni menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS bagi generasi muda Kota Malang. “Sebagai upaya preventif, sehingga para pemuda dapat terus berkiprah menjadi SDM unggul untuk menggapai Indonesia maju,” ujarnya.bgs

baca juga :

Liga 1: Rio Targetkan Tiga Poin Meski Jadwal Padat

Redaksi Global News

Timnas U-20 Takluk dari Selandia Baru

Redaksi Global News

Istri Wapres RI Borong Produk UMKM di Surabaya Kriya Gallery

Redaksi Global News