Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Wabup Gresik Pastikan Fitria Bebas Corona

 

Wabup Gresik Moh Qosim saat mengunjungi mahasiswa Wuhan asal Gresik sepulang dari observasi 14 hari di Natuna.

GRESIK (global-news.co.id) – Wakil Bupati (Wabup) Gresik H Moh Qosim mengunjungi Fitria Surya Ning Wulan (22), mahasiswa dari Wuhan, China, usai observasi 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. Wabup meminta masyarakat Kabupaten Gresik tak perlu khawatir, atau takut bersosialisasi dengan Fitria yang tinggal di Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

“Saya meyakini bahwa mahasiswa yang dibawa oleh Pemerintah Pusat dari Wuhan ke Indonesia, semuanya dalam keadaan sehat. Sebab 14 hari masa observasi di Natuna itu hanya prosedur kesehatan yang memang harus ditempuh,” ujar Qosim saat mengunjungi Fitria, Selasa (18/2/2020) kemarin.

Wabup Qosim meminta, agar masyarakat Kabupaten Gresik harus yakin dan jangan ada ketakutan, bahwa yang pulang dari China itu membawa Virus Corona. “Ilmu kesehatan sudah membuktikan, bahwa kondisinya sehat walafiat,” ungkapnya.

Disamping itu, Wabup meminta kepada kepala Puskesmas agar bisa membantu pemantauan terhadap Fitria atas kondisi kesehatannya hingga beberapa hari ke depan. “Tolong agar pihak Puskesmas juga ikut memantau, guna memastikan kondisi kesehatan Fitria sudah benar-benar sehat,” pintanya.

Fitria Surya Ning Wulan saat didampingi sang ayah dan ibunya mrngucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Gresik. Dia berharap, warga tidak perlu khawatir dengan kedatangan mahasiswa-mahasiswa dari Wuhan, China.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Gresik, dalam hal ini Bapak Wakil Bupati Gresik yang datang ke rumah kami. Dan kami dibantu meyakinkan warga masyarakat agar tidak perlu khawatir karena kondisi saya pun saat ini sudah dinyatakan sehat,” kata Fitria. * FAK

baca juga :

Jam Kerja ASN dan Karyawan BUMN di Jabodetabek Mulai Dibagi 2 Shift Hari Ini

Redaksi Global News

Bus Trans Surabaya Akan Dikemudikan Sopir Angkot

Redaksi Global News

Gontor Kembangkan Kerja Sama dengan Rusia

gas