Global-News.co.id
Madura Utama

PWI Jatim Gelar Donor Darah Peringati HPN 2020

SURABAYA (global-news.co.id) – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan donor darah yang dijadwalkan pada Sabtu (15/2), dalam rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dan HUT ke-74 PWI.

Koordinator kegiatan donor darah PWI Jatim Taufik Rohman menjelaskan bahwa untuk kegiatan kali ini, pihaknya juga kembali bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya.

“Ini kegiatan rutin yang digelar setiap tahun dalam rangkaian HPN dan HUT PWI. PMI Surabaya mendukung penuh dan menyiapkan tim untuk kegiatan donor darah ini,” kata Taufik dalam penjelasannya di Sekretariat PWI Jatim di Surabaya, Selasa (11/2).

Kegiatan donor darah ini digelar di Aula PWI Jatim, Jalan Taman Apsari Surabaya Nomor 15-17 Surabaya, mulai pukul 08.00 WIB.

Menurut Taufik, panitia menargetkan 200 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah ini. “Selain anggota PWI dan insan pers atau media, kami juga telah mengirimkan undangan kepada mitra kerja untuk ambil bagian di kegiatan sosial ini,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Taufik Pentol ini menambahkan, kegiatan donor darah ini juga bertujuan membantu PMI Surabaya dalam menyediakan stok darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Setetes sumbangan darah kita akan sangat berguna dan bisa menyelamatkan sejuta jiwa,” ujarnya.

Sedabgkan bagi masyarakat umum yang memiliki kepedulian, bisa langsung melakukan donor saat hari H pelaksanaan.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2020 tingkat Jatim Teguh LR mengemukakan bahwa donor darah merupakan salah satu dari sejumlah rangkaian kegiatan yang digelar PWI Jatim untuk memperingati HPN dan HUT ke-74 PWI.

“Selain donor darah, kami juga akan mengadakan bakti sosial operasi katarak di Nganjuk pada akhir Februari, bekerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Sebelumnya kami juga melakukan kegiatan silaturahim ke sejumlah wartawan senior di Jatim,” katanya. (fan)

baca juga :

Indonesia Masters 2024: Inilah 4 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Redaksi Global News

Pertamina Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Banjir Kalibaru Banyuwangi

Redaksi Global News

Dicecar 36 Pertanyaan oleh Penyidik, Novel Beri Keterangan 18 Halaman

Redaksi Global News