Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Melayat ke Rumah Duka di Jakarta, Jokowi Sebut Gus Sholah Panutan

Istimewa
Presiden Jokowi dan mantan Wapres Jusuf Kalla beserta anggota kabinet kerja saat melayat di rumah duka Gus Sholah, Senin (3/2/2020) pagi.

JAKARTA (global-news.co.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat ke rumah duka pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Jalan Bangka, Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Selain Jokowi, tampak mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut mendampingi Jokowi melayat ke rumah duka. Sejumlah menteri kabinet juga ikut hadir melayat antara lain, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Menhan Prabowo Subianto, Menhub Budi Karya Sumadi.

Juga tampak sejumlah tokoh seperti Jimly Asshidqie, Wiranto, mantan Menag Lukman Hakim Saifudin, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan sejumlah tokoh lainnya.

“Saya atas nama pemerintah negara dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah bapak KH Dr Ir Salahuddin Wahid, Gus Sholah, tadi malam jam 8.55 di Rumah Sakit Harapan Kita,” kata Jokowi di rumah duka.

Jokowi menilai, sosok Gus Sholah merupakan cendekiawan muslim yang menjadi panutan. “Kita semuanya masyarakat Indonesia sangat kehilamgan atas pulangnya beliau ke rahmatullah,” tutur Jokowi yang tampak diapit oleh mantan Wapres Jusuf Kalla dan Mensesneg Pratikno.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengajak semua masyarakat untuk mendoakan almarhum. “Semoga segala amal baik Gus Sholah di terima di sisi Allah SWT, Husnul Khatimah dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” tandasnya.

Sementara itu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto turut melayat ke kediaman almarhum KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah di Jalan Bangka Raya pagi tadi. Dalam kesempatan itu, dia menyatakan, masyarakat Indonesia kehilangan salah satu tokoh bangsa. “Kita kehilangan tokoh nasional, tokoh Islam, tokoh bangsa yang sangat penting,” kata Prabowo saat melayat di rumah duka Gus Sholah.

Mantan Pangkostrad itu menuturkan, kedatangannya ke rumah duka sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan langsung kepada almarhum Gus Sholah. Prabowo juga mendoakan agar adik dari Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mendapatkan tempat terbaik di sisi Sang Pencipta. “Semoga arwah beliau diterima Yang Mahakuasa dan diberikan tempat sebaik-baiknya,” tutur ketua umum Partai Gerinda itu. sir, sin

baca juga :

Tingkatkan Potensi dan Produk UMKM, Arumi Apresiasi Kolaborasi Hipmi dengan Kemen-BUMN

Pertamax Turbo Resmi Dipasarkan di Jawa Timur

Redaksi Global News

Side Events B20: Sejumlah Pengusaha Wakil Negara Sahabat Hadir di Kota Surabaya

Redaksi Global News