Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Juara PWI Jatim Idol Diundang Tampil Dalam Puncak HPN 2020 di Grahadi

SURABAYA (global-news.co.id) – Nindya, dari RRI Pro 4 Surabaya, berhasil mencuri perhatian dewan juri PWI Jatim Idol. Aksinya di The Central Mall Surabaya dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), membuahkan penghargaan Juara 1, Sabtu 23 Februari 2020.

Ternyata yang kesengsem atas kemampuan vokal Nindya saat melantunkan lagu ‘Keliru’ (Ruth Sahanaya) bukan cuma para juri. Ainur Rohim, Ketua PWI Jatim, dan Teguh LR, Ketua HPN Jatim pun mengagumi olah vokalnya yang sangat prima.

Itu pula yang membuat Ainur Rohim maupun Teguh berkeinginan mengundang Nindya tampil di puncak acara HPN Jatim yang bakal diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi pada 20 Maret mendatang.

“Kami akan minta Nindya bisa tampil dan menghibur para tamu di puncak acara HPN di Grahadi nanti,” tegas Ainur Rohim yang diamini Teguh.

Nindya tak sendiri saat ikut kompetisi PWI Jatim Idol tersebut. Dia datang bersama teman-temannya sesama kru RRI Surabaya, seperti Nia, Rina, dan Ane.

Tim RRI Surabaya ini bahkan sempat bikin suasana meriah karena Nindya dan kawan-kawannya memberikan aplaus seru setiap ada peserta yang tampil prima.

Keseruan yang sama juga diekspresikan rombongan dari Suara Surabaya Radio. Pada acara itu, grup SS Radio menurunkan lima peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Ainur Rohim memberikan apresiasi atas keikutsertaan para jurnalis di pentas PWI Jatim Idol. Apalagi peserta tak hanya dari Surabaya, melainkan ada pula yang dari Jember, Malang, Sidoarjo, dan Blitar.

“Tadi pengurus PWI Jatim mempertimbangkan untuk menambah jumlah nominal hadiah bagi pemenangnya, sehingga makin membuat peserta bersemangat,” kata pria yang akrab disapa Air ini.

Menurutnya, PWI Jatim Idol perlu dipertahankan sebagai penyeimbang agenda kegiatan HPN.

“Agar acara HPN tidak semuanya serius. Ini acara rileks, sebagai wadah para jurnalis yang hobi menyanyi,” tegasnya.

Melalui acara dalam bentuk kompetisi karaoke tersebut, diharapkan masyarakat makin memahami dunia jurnalistik.

Sementara itu koordinator lomba, Pramudito menambahkan, acara ini tidak hanya untuk awak media. Ada narasumber yang diberi kesempatan gabung di kompetisi karaoke ini.

Selain Nindya, Nia juga meraih juara untuk kategori Penampilan Terbaik. Sedang Juara 2 dan 3 berturut-turut adalah Novia Bondet, Aprilia Nur Hidayah.

Ibnu Rusdi dari Harian Bangsa dan Veld Chandra (peserta umum) sama-sama dinobatkan sebagai Juara Harapan 1 dan Juara Harapan 2.

Selain itu, masih ada Enok yang menang untuk kategori Favorit.

Penyelenggaraan PWI Idol kali ini mendapat dukungan penuh dari Anang Family Karaoke dan The Central Mall Gunawangsa Tidar. Sejumlah pendukung acara lomba karaoke ini adalah Pakuwon Grup dan Lenmarc Mall.

Juga Hotel Shangri-La, Golden Tulip, Grand Mercure, JW Marriott, Four Points, Sheraton, Novotel Samator, PrimeBiz, Luminor, Pesonna, Deka Hotel, dan Hotel 88. Peserta dan panitia juga mendapat suguhan special dari Ayam Bakar Primarasa, Bebek Harissa, dan Kacang Dua Kelinci. (fan)

baca juga :

Piala AFF U-23: Skuad Garuda Kalah dari Vietnam melalui Adu Penalti 5-6

Redaksi Global News

Soal Pengurangan Kader Kesehatan, Pemkot Surabaya Diminta Tinjau Ulang

Gus Muhdlor Target Dinas PU BM-SDA Normalisasi Kawasan Rawan Banjir Awal April

Redaksi Global News