Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

10 Korban Tewas SMPN 1 Turi Ditemukan, Operasi Pencarian Berakhir

Dengan ditemukannya seluruh korban susur Sungai Sempor, operasi pencarian secara resmi berakhir, Minggu (23/2/2020).

SLEMAN (global-news.co.id) – Kepala Pusat dan Informasi Komunikasi BNPB Agus Wibowo menjelaskan bila 10 orang siswa korban saat susur Sungai Sempor yang berasal dari SMPN 1 Turi Sleman sudah ditemukan.

Menurut Agus, pada Minggu (23/2/2020) pagi sekitar pukul 5.30, tim SAR berhasil menemukan dua orang korban atas nama Yasinta Bunga (13) kelas VI B warga Dadapan RT 5/27 Donokerto Turi. Yasinta yang memiliki ciri-ciri di pipi ada tahi lalat dan memiliki tinggi ±150cm, 40kg, kulit putih, rambut agak keriting sepinggang ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian.

Korban kedua lainnya yang berhasil ditemukan, ungkap Agus, adalah Zahra Imelda (12) kelas VII D warga Kenteng Wonokerto Turi. “Ciri-cirinya hitam manis, tinggi 140 cm, rambut sebahu bergelombang, agak kurus. Dan korban ketiga adalah Nadine Fadilah (12) Kelas VII D warga Kenaruhan RT 5 RW 18 Donokerto Turi. Dengan ciri-ciri kecil, kurus, kuning langsat, tinggi 140cm,”papar Agus, Minggu (23/2/2020).

Sebelumnya, korban lainnya sudah ditemukan yakni korban Sovie Aulia kelas VIII C, Arisma Rahmawati (13) kelas VII, Nur Azizah (15) kelas VIII A, Lathifa Zulfaa (15) kelas VIII B, Khoirunnisa Nurcahyani Sukmaningdyah (14) kelas VII C, Evieta Putri Larasati (13) kelas VII A dan Faneza Dida (13) Kelas VII A sudah berhasil ditemukan dan dimakamkan oleh keluarganya sendiri. “Total data Korban 249 siswa. Di mana kelas VII sebanyak 124 siswa dan kelas VIII sebanyak 125 siswa,”jelasnya.

Dengan sudah ditemukannya seluruh korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai  dan seluruh potensi SAR dikembalikan ke masing-masing unsur. sir, okz

baca juga :

Rapat Pleno, Ainur Rohim Jabat Ketua PWI Jatim Gantikan Akhmad Munir

gas

Satu Abad NU: Walikota Surabaya Siapkan Akomodasi Warga Yang Hadir

Redaksi Global News

Polisi Tangkap Ibu-Ibu Pengedar Sabu Jaringan Internasional