Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Wagub Emil Dardak Ajak Masyarakat Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ikut meninjau ke salah satu lokasi tumbangnya pohon di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (5/1/2020) sore.

SURABAYA (global-news.co.id) –  Hujan disertai angin kencang melanda Kota Surabaya dan Sidoarjo, pada Minggu (5/1/2020) menyebabkan banyak pohon tumbang dan tiang listrik roboh. Banyaknya pohon tumbang membuat Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ikut meninjau ke salah satu lokasi tumbangnya pohon di Jalan Ahmad Yani Surabaya. Selain beberapa wilayah di Surabaya di beberapa kabupaten/kota seperti Gresik, Kediri ,dan Madura juga terjadi hujan disertai angin kencang.

Peninjauan dilakukan di salah satu ruas jalan di Surabaya yang mengalami kerusakan, yaitu pohon tumbang di sisi Jl A Yani. Emil langsung bergabung bersama tim BPBD Jatim yang melakukan pembersihan pohon. “Teman-teman BPBD Jatim sudah berada di lapangan sejak tadi ,” ujarnya, Minggu (5/1/2020) sore.

Petugas BPBD Jatim, ujar Emil, masih memotong batang pohon yang tumbang menutupi jalan. Mereka berusaha membersihkan jalanan dari batang pohon yang tumbang. Di kesempatan tersebut, Emil mengatakan Tim BPBD Jatim akan menuntaskan dalam membersihkan ruas jalan yang banyak pohon tumbang. Khususnya di jalan jalan utama. “Tindakan cepat dalam mengatasi bencana seperti ini harus dilakukan agar fasilitas umum masyarakat bisa berfungsi dan tidak terganggu,”ujarnya.

Saat mendampingi tim BPBD Jatim, Emil mengingatkan agar tim mengutamakan alat keamanan saat bekerja. Ia memastikan para pekerja menggunakan helm, chainsaw pemotong bisa bekerja dengan baik dan aman.

Dia lalu mengimbau kepada masyarakat Jawa Timur, terutama yang sedang berkendara di jalan untuk waspada ketika terjadi hujan disertai angin kencang. “Harap waspada adanya ranting dan batang pohon tumbang,” katanya

Selain itu, Emil juga menjelaskan jika dirinya berkoordinasi dengan PLN untuk memulihkan tiang-tiang listrik yang roboh di daerah Sidoarjo. “Petugas PLN terus menginventarisir dan melakukan upaya pemilihan,” tambahnya. fan, tis

baca juga :

Liga 1: Jamu Persib, Madura United Pelajari Kekurangan

Redaksi Global News

Festival Gandrung Sewu Banyuwangi Digelar 29 Oktober

Redaksi Global News

Lewat Stiker, ITS Bantu Kampanye Edukasi Pencegahan COVID-19

Redaksi Global News