Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Sebagian Wilayah Jatim Berpotensi Diterjang Angin Kencang

Masyarakat diminita waspada karena sebagian wilayah di Jatim berpotensi diterjang angin kencang disertai dengan hujan deras.

SIDOARJO (global-news.co.id) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda meminta masyarakat untuk waspada karena sebagian wilayah di Jatim berpotensi diterjang angin kencang disertai dengan hujan deras.

“Peringatan dini kepada masyarakat terkait dengan hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang, sore dan juga malam hari,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto di Sidoarjo, Jumat (10/1/2020).

Adapun beberapa wilayah yang berpotensi dilanda angin kencang di antaranya wilayah Pulau Bawean, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk. Kemudian, Kabupaten Madiun, Magetan, Kota Kediri, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Sementara itu, dari pantauan BMKG, suhu udara di wilayah Jatim berkisar antara 17 sampai dengan 33 derajat celcius. Kelembaban udara berkisar antara 55 sampai dengan 100 persen. “Kecepatan angin dominan dari Barat Daya ke Barat dengan kecepatan 05 sampai dengan 30 kilometer per jam,” katanya.

Sebelumnya, 10 rumah di Desa Lambangan, Wonoayu Sidoarjo, Jatim mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang pada Kamis (9/1/2020) sore.

Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo Dwidjo Prawiro mengatakan, rata-rata rumah yang terkena angin kencang mengalami kerusakan di bagian atap. “Saat itu kondisi cuaca angin kencang disertai dengan hujan lebat sehingga mengakibatkan rumah mengalami kerusakan,” katanya. sir, ine, ins

baca juga :

Bupati Lumajang Terima Kunjungan dan Bantuan dari Pemkab Muara Enim

Redaksi Global News

Daud Yordan Dibawa ke Jajaran Petinju Top Dunia

Redaksi Global News

Konflik Nagorno Karabakh, OKI Kutuk ‘Agresi’ Armenia

Redaksi Global News