Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Polda Jatim Bakal Periksa 4 Artis yang Jadi Endorser Investasi Bodong MeMiles

SURABAYA (global-news.co.id) – Polda Jatim akan memanggil empat artis dalam kasus dugaan investasi bodong MeMiles. Para artis ini dipanggil menyusul aktivitas mereka sebagai endorser bisnis investasi berbasis aplikasi tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko

Keempat artis itu masing-masing berinisial JD, EL, SB dan AN. Sesuai rencana, keempat artis ini akan diperiksa Kamis (9/1/2020) mendatang. Selain sebagai endorser, mereka akan dimintai keterangan seputar bisnis investasi beromset 750 miliar itu. “Ya empat artis akan kami panggil Kamis besok. Mereka akan kami mintai keterangan seputar keikutsertaan dalam MeMiles,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (7/1/2020).

Trunoyudo mengatakan, berdasarkan hasil pengembangan penyidikan, beberapa nama publik figur tersebut memiliki akun di MeMiles atau PT Kam and Kam. Data inilah yang menjadi petunjuk penyidik untuk melangkah lebih jauh. “Pada prinsipnya, untuk melengkapi bukti, semua akan diperiksa. Di antaranya para saksi, korban, serta dua tersangka yang sudah ditahan. Termasuk publik figur ini. Akan dilihat, apakah mereka menjadi bagian dari sistem operasional MeMiles,” katanya.

Berdasarkan petunjuk di media sosial, keempat publik figur tersebut merupakan anggota. Bahkan, sebagian dari mereka juga sudah mendapatkan mobil atas keikutsertaan dalam MeMiles. “Kalau mereka sudah mendapat mobil atau hadiah, penyidik akan menariknya sebagai barang bukti,”katanya.

Diketahui, Polda Jatim membongkar kasus investasi bodong MeMiles. Dua orang tersangka diamankan dalam kasus ini. Mereka yakni direktur utama dan rekan kerjanya. Tak hanya itu, Polda Jatim juga mengamankan barang bukti uang nasabah sebesar Rp 121 miliar serta 18 unit mobil. pur, ine, ins

baca juga :

Menteri BUMN Beri Sinyal Ekonomi Baru Akan Stabil pada 2022

Redaksi Global News

Menang Telak, The Guardians Jaga Asa Juara

Redaksi Global News

Waspada Banjir dan Tanah Longsor di Empat Provinsi

Redaksi Global News