Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Lantik 60 Eselon III dan IV, Sekdaprov Jatim Pesankan Fokus Perpres 80 Tahun 2019

Sekdaprov Jatim Dr Ir Heru Tjahjono memberikan ucapan selamat kepada salah satu pejabat usai melantik 60 orang Pejabat Administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov Jatim, Jl Jemur Andayani No 1 Surabaya, Kamis (23/1/2020) sore.

SURABAYA (global-news.co.id) – Untuk mengisi kekosongan jabatan di jajaran eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Jatim, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Dr Ir Heru Tjahjono melantik 60 orang Pejabat Administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov Jatim, Jl Jemur Andayani No 1 Surabaya, Kamis (23/1/2020) sore.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jatim nomor 821.2/226/204/2020 yang ditetapkan 23 Januari 2020.

Kepada 60 pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik, Sekdaprov Heru mengucapkan selamat. Di kesempatan itu pula, Sekdaprov Heru juga menekankan betapa pentingnya Peraturan Presiden (Perpres) 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Jawa Timur. Tidak hanya program Nawa Bakti Satya saja yang wajib dijadikan prioritas penting dalam pembangunan Jatim, tetapi Perpres 80 Tahun 2019 juga telah menjadi fokus utama Pemprov Jatim saat ini. “Konsentrasi Ibu Gubernur, selain Nawa Bakti Satya adalah Perpres 80 Tahun 2019. Tolong untuk dibaca isi hingga tahapan-tahapannya,” jelasnya.

Sekdaprov Heru pun menegaskan, sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan setiap kebijakan pembangunan, dirinya berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk bisa memahami dan menghayati setiap tahapan yang tertuang di dalam Perpres 80 Tahun 2019. Sehingga tidak ada lagi istilah ‘copy-paste’ di kalangan pejabat eselon III dan IV. “Sebagai pejabat eselon III dan IV, diharap untuk bisa mengurangi bahkan menghindari ‘copy-paste’,” pesannya.

Tak cukup d isitu, mantan Bupati Tulungagung ini juga berpesan untuk selalu meningkatkan integritas dan loyalitas kepada bangsa dan negara. Dirinya berharap, para pejabat baru bisa melaksanakan amanah dengan sepenuh hati.

Adapun ke 60 pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik tersebar diberbagai unit kerja, di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Biro Organisasi Setdaprov Jatim, Biro Hukum Setdaprov Jatim, Biro Perekonomian Setdaprov Jatim dan Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Jatim. fan

baca juga :

Budidaya Ikan Kerapu, Solusi Masalah  Garam Hingga Kawasan Ekonomi Terpadu

gas

Jumlah Positif COVID-19 Tinggi, Jatim Justru Menang Lomba New Normal

Redaksi Global News

Songsong Pekan e-10, Risto Belajar dari Dua Kekalahan

Redaksi Global News