Global-News.co.id
Politik Utama

Ketum PKB Nilai Machfud Arifin Mampu Berprestasi Seperti Risma

SURABAYA (global-news.co.id) –  Ketua Umum DPP  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar  (Cak Imim) memuji mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (purn) Machfud Arifin sebagai tokoh yang berpengalaman sehingga mampu membangun Kota Surabaya menjadi lebih baik. Hal itulah yang menjadi alasan PKB merekomendasikannya sebagai bakal calon walikota Surabaya pada Pilkada Surabaya 2020.

Cak Imin memuji Machfud Arifin sebagai sosok jenderal yang bisa mempercepat pembangunan Kota Surabaya.

“Bapak Machfud seorang jenderal yang mau menjadi wali kota dengan segudang pengalaman.  Tentu sangat cukup untuk mengembangkan pembangunan di Kota Surabaya. Saya yakin Bapak Machfud bisa memimpin Surabaya ke depan dengan penuh kebersamaan,” kata Cak Imin kepada wartawan di Surabaya, Senin 20 Januari 2020.

Rekomendasi dukungan DPP PKB diserahkan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kepada Irjen Pol (purn) Machfud Arifin di Jakarta pada Minggu (19/1) malam.

Dalam pertemuan itu ikut hadir Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPP PKB M Reza, Khatib Aam PBNU, K.H. Yahya Cholil Staqut dan Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf.

Cak Imin mengatakan PKB memutuskan mengusung Machfud Arifin karena yakin bahwa Machfud Arifin bisa berprestasi seperti halnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Selain itu, sebagai langkah awal untuk melakukan percepatan pembangun di Surabaya.

“Bapak Machfud kita tugasi untuk membangun Surabaya lebih cepat. Kita ingin Surabaya lebih cepat kemajuannya tidak tertinggal dengan kota-kota besar lainnya,” kata politikus yang duduk sebagai Wakil Ketua DPR RI ini.

Cak Imin menegaskan, Surabaya punya sejarah perkembangan kota yang luar biasa, untuk itu Surabaya harus menjadi mercusuar kembali, kekuatan dari Jawa Timur untuk mendongkrak pembangunan nasional.

“Kita ingin ada perubahan dan percepatan pembangunan di Surabaya,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, lanjut dia, ke depan, pembangunan dilakukan dengan sungguh-sungguh termasuk fasilitas publik, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan transportasi publik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan kesempatan kepada masyarakat Surabaya untuk maju.

Cak Imin juga mengimbau kepada seluruh kader PKB mulai saat ini bergerak meyakinkan masyarakat Surabaya bahwa Machfud Arifin mampu memajukan Surabaya dan mampu membawa perubahan untuk Surabaya lebih baik.

Sementara itu, Irjen Pol (purn) Machfud Arifin mengaku sangat bersyukur dengan turunnya rekomendasi dari PKB untuk maju dalam Pilkada Surabaya.

“Alhamdulillah, kita mendapat rekomendasi langsung dari Ketua umum PKB untuk mengusung saya sebagai calon wali kota Surabaya. Sekali lagi saya sangat berterimaksih saya diberi kepercayaan untuk bisa menjalankan proses-proses selanjutnya dalam kontestasi Pilkada Surabaya,” katanya.

Machfud mengatakan komunikasi dengan partai-partai lain terus dilakukan agar bisa bersama-sama berjuang membangun Kota Surabaya.

“Pada tanggal 26 Januari, Insya Allah akan ada konferensi pers dari partai yang akan mengusung saya maju Pilkada Surabaya,” katanya.

Machfud menambahkan setiap partai memiliki mekanisme internal dalam memberikan rekomendasi pada calon yang diusung, dan pihaknya siap mengikuti setiap mekanisme tersebut.

“Semoga bisa segera tuntas, agar bisa lebih mudah melakukan sosialisasi program dan bisa menyapa masyarakat mengenalkan siapa calon wali kotanya yang di usung dari beberapa partai ini untuk bisa bersama,” katanya. (fan/ant)

baca juga :

Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Asrama Mahasiswa Putera Sunan Gunung Jati Mojokerto

Redaksi Global News

Piala AFF U23: Indonesia Lolos ke Semifinal, Siap Tantang Thailand

Redaksi Global News

Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin Ingatkan Dampak Pernikahan Dini bagi Remaja