Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Hujan Deras, Surabaya Dikepung Banjir

Banjir di kawasan Surabaya Barat setelah hujan deras mengguyur Surabaya, Rabu (15/1/2020) sore.

SURABAYA (global-news.co.id) –  Hujan deras yang mengguyur Surabaya, Rabu (15/1/2020) sore menyebabkan genangan banjir di mana-mana. Akibat banjir  terjadi kemacetan di beberapa titik.

Dari pantauan di lapangan, banjir merata di beberapa kawasan di Surabaya setelah hujan deras mengguyur Surabaya hampir 3 jam. Di antaranya merupakan langganan banjir tahunan seperti di kawasan Surabaya Barat, mulai daerah Manukan, Banyu Urip, Sukumanunggal.

Lidya menyebut Jalan Lontar juga banjir.  Kawasan ini memang menjadi langganan banjir di Surabaya. “Mobil kecil jangan lewat di sekitar kawasan ini karena genangan air cukup tinggi,” katanya, Rabu (15/1/2020) malam.

Bahkan perumahan elit di Surabaya barat, Citraland dan Ciputra, juga menjadi sasaran banjir akibat hujan deras.”Banyak warga  tak bisa masuk perumahan karena genangan air bikin mobil terendam,” ucap Lira, salah satu warga perumahan di Surabaya Barat.

Banjir di Ruko Darmo Park II dan Jl Mayjend Sungkono, Rabu (15/1/2020) petang.

Warga lainnya, Bambang  melaporkan, Jalan Raya Vila Bukit Mas banjir setinggi 60 cm. Di Darmo Park 1 ada genangan banjir setinggi ban mobil kecil.  “Kalau mau ke Mayjend Sungkono hindari Darmo Park,” katanya.

Di depan SMPN 22 Surabaya Jalan Gayungsari juga dilaporkan ada genangan air. “Naik tol Satelit-Jambangan hujan. Turun Jambangan, di depan SMP 22 ada genangan sekitar 40-50 cm,” kata Nasir, warga lainnya.

Genangan air juga dilaporkan muncul di Jalan Margorejo,  juga di Jalan Gunungsari. “Kodam hujan deras. Di Jalan Gunungsari ada genangan air lumayan tinggi,” ujar Titik, salah satu karyawan yang berkantor di sekitar Kodam. tri, ret

baca juga :

Pencairan Anggaran Pilkada KPU-Bawaslu Sudah Lebih dari 90%

Kantor SKK Migas Jabanusa Pindah ke Jl. Veteran

Redaksi Global News

Ukraina Minta 350 Ribu Warga Mengungsi Menyusul Rusia Bombardir Donetsk