Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Hujan Deras di Kediri Sebabkan Tebing Longsor, Menimpa 2 Rumah

Musibah longsor melanda Dusun Suweru, Desa Petung Roto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri setelah hujan deras terjadi, Rabu (15/1/2020) petang.

KEDIRI (global-news.co.id) – Musibah longsor melanda Dusun Suweru, Desa Petung Roto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri setelah hujan deras terjadi, Rabu (15/1/2020) petang. Akibatnya, tembok dapur dari dua rumah yang berada di kawasan itu rusak.

Rumah yang terkena longsoran tebing ini milik Muaji (46) yang dihuni tiga orang dan milik Nurohman (25) yang juga anak Muaji.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengatakan jarak dari rumah dan tebing sekitar dua hingga tiga meter. Sementara ketinggian tebing mencapai tiga meter.

“Material longsoran dari tanah yang bercampur air tersebut juga sebagian masuk ke dalam dapur,” katanya, Kamis (16/1/2020).

Dia menambahkan petugas yang sudah menerima informasi terjadinya tanah longsor lalu melakukan persiapan untuk keperluan pembersihan material longsoran di lokasi kejadian. Mereka membawa beragam alat seperti sekop untuk membantu pembersihan sisa material.

Selain menimpa dua rumah, tanah longsor juga menutup sebagian jalan di Dusun Kepet, Desa Petungroto. Jalan tersebut menghubungkan dua dusun, yakni Dusun Jabon, Desa Petungroto dan Dusun Ngetrep, Desa Ngetrep.

Puluhan warga dibantu petugas BPBD Kabupaten Kediri dan relawan lainnya langsung kerja bakti membersihkan material longsoran sejak Kamis pagi. Kendati terkena longsoran tanah, kedua rumah tersebut masih bisa ditempati. sir, ine

baca juga :

Raja’e Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan dengan Tulus dan Jujur 

gas

SMK 1 Pemda Ponorogo Terapkan Pembayaran Pakai Kotoran Sapi bagi 44 Siswa

Redaksi Global News

25 Juni: Tambah 1.178, Kasus Positif COVID-19 Tembus 50.187 Orang, Lagi-lagi Jatim Tertinggi