Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Dugaan Korupsi Rp 10 Triliun, Erick Thohir Bakal Rombak Direksi Asabri

JAKARTA (global-news.co.id) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan segera merombak jajaran direksi PT Asabri (Persero). Hal itu seiring kerugian yang dialami asuransi pelat merah mencapai Rp 10,8 triliun.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

“(Asabri), pasti kita rombak. Ya tahun ini dirombak direksinya,” ujar Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di Gedung MA Jakarta, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Menurutnya perombakan ini bakal dilakukan pada tahun ini. Namun, lanjut dia, pihaknya belum bisa memberitahu siapa saja direksi yang bakal dirombak. Pasalnya masih diskusi dengan Menteri BUMN Erick Thohir. “Jadi, direksinya belum tahu karena masih diskusi sama dengan Pak Erick,” ungkap dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengakui adanya dugaan korupsi yang terjadi PT  Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri).

Bahkan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut menyebutkan dirinya telah mendengar sepintas mengenai kabar tersebut dari pejabat yang berwenang dan juga dari pemberitaan.

Mahfud pun menilai dugaan kasus korupsi yang terjadi di PT Asabri besarannya tidak kalah fantastis jika dibandingkan dengan kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero), yakni berjumlah di atas Rp 10 triliun. ejo, ins, okz

baca juga :

Polri Tarik 3 Anggota yang Bertugas di KPK

Satu Pasien Positif Corona di Kediri Meninggal Dunia

Redaksi Global News

Terapkan Standar FIFA, Persija Jalani Tes Medis