Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Diterpa Angin Puting Beliung, Surabaya dan Sekitarnya Alami Gangguan Listrik

 

Pohon tumbang di Jl A Yani setelah hujan deras dan angin kencang melanda Surabaya, Minggu (5/1/2020) sore.

SURABAYA (global-news.co.id) – Surabaya dan sekitarnya diguyur hujan deras dan angin kencang, Minggu (5/1/2020) sore.  Banyaknya pohon tumbang dan material yang beterbangan mengganggu jaringan listrik PLN. Akibat kejadian tersebut, sebanyak 29 Penyulang yang tersebar di wilayah Surabaya Selatan, Surabaya Barat, Surabaya Utara, dan Sidoarjo mengalami gangguan. Beberapa tiang listrik patah, bengkok , miring dan roboh menyebabkan aliran listrik ke pelanggan di daerah tersebut terputus dan padam.
Wilayah terdampak padam kemarin adalah Rungkut, Waru, Jemursari, Gayungan, Tegalsari, Taman, Krian, Gedangan, Keboharan, dan sekitarnya.
Sejumlah warga di kawasan Ketintang Madya Surabaya juga mengeluhkan pemadaman listrik yang terjadi Minggu sejak sekitar pukul 15.00 hingga hampir pukul 21.00 sesaat setelah hujan deras dan angin kencang melanda kawasan itu.
“Listrik sempat nyala sekitar jam 9 malam. Namun tidak lama, setelah itu padam lagi. Moga-moga gangguan bisa segera diatasi,” kata Melani (27), warga Ketintang Madya.
Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur A Rasyid Naja menyampaikan permohonan maaf dari PLN kepada pelanggan yang mengalami padam listrik.
Tahap pertama setelah cuaca membaik pihaknya telah melakukan evakuasi pohon-pohon dan material yang menimpa jaringan. Selanjutnya akan dilakukan penanganan tiang-tiang listrik yang patah, bengkok serta penggantian material yang rusak. “PLN akan menormalkan kembali jaringan listrik yang terganggu setelah kondisi dinyatakan aman,” katanya.
Dijelaskannya saat ini petugas PLN di lapangan tengah berupaya keras untuk segera menormalkan pasokan listrik untuk wilayah terdampak.
PLN, kata dia, berterimakasih atas partisipasi aktif masyarakat dalam upaya evakuasi dan penormalan jaringan. “Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya. tis

baca juga :

Lembaga Amil Zakat Raudlatul Jannah Gelar Sunat Gratis 100 Anak

gas

Disediakan BLT Rp 22,5 M Untuk Buruh Tani dan Buruh Perusahaan Rokok

gas

Pemkab Pamekasan Kembali Akan Melatih 1.600 Orang Jadi Pengusaha Baru Tahun 2021

gas