Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Dirikan Bank Wakaf Mikro, Gerakan One Student One Account Akan Dimasifkan

Gubernur Jatim berdialog bersama dengan tim OJK di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (23/1/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IV Jatim bisa lebih memasifkan  ikhtiar mendirikan Bank Wakaf Mikro dan gerakan Jawa Timur Menabung “One Student One Account”. Hal ini penting dilakukan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para pelajar terhadap inklusi keuangan dan budaya menabung.

Demikian disampaikan Gubernur Jatim yang akrab disapa Khofifah ini saat menerima audiensi Kepala OJK Regional IV Jatim Heru Cahyono, beserta Calon Penggantinya Bambang Mukti Riyadi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (23/1/2020).

“Jadi Pak Heru akan melanjutkan tugas di OJK Jakarta, dan Kepala OJK di Jatim akan digantikan Pak Bambang. Karenanya, saya minta kepada Pak Bambang untuk bisa meneruskan segala sesuatu yang baik. Seperti gerakan One Student One Account dan Bank Wakaf Mikro,” terang Khofifah.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menjelaskan, salah satu cara memasifkan gerakan one student one account yaitu dengan melibatkan raka-raki di Jatim. Raka-raki tersebut nantinya akan menjadi duta yang akan keliling ke SMA,SMK, dan Aliyah untuk lebih menyosialisasikan dan mengenalkan tentang literasi keuangan termasuk keuangan Syari’ah kepada para pelajar.

“Banyak yang cerita tentang teknologi finansial  tapi untuk lebih mengenalkan lebih dekat para pelajar dengan dunia perbankan maka perlu terus dilakukan sosialisasi. Dan OJK juga bisa menyampaikan terkait bagaimana keamanannya,” terang Khofifah.

Orang nomor satu di Jatim ini berharap, para pelajar ini diharapkan bisa mengikuti format-format literasi finansial yang benar dan legal. Terlebih, Pemprov Jatim telah memiliki program sekolah gratis berkulitas (TisTas) yang bisa memberikan ruang lebih bagi para pelajar untuk lebih dekat dengan dunia perbankan.

“Kami memiliki program TisTas yang bisa memberikan ruang agar anak-anak bisa lebih dekat dengan perbankan. Yang didukung dengan pemberian literasi finansial yang dilakukan oleh OJK,” tutup Khofifah. fan

 

baca juga :

Kredit Pemilikan Rumah, Disiapkan BNI Griya Khusus untuk Guru

gas

Tinjau Kawasan Industri Halal di Sidoarjo, Wapres: Indonesia Miliki Potensi Besar

Redaksi Global News

Vokasi ITS Terima Mahasiswa Baru lewat LTMPT Mulai Tahun Ini

Redaksi Global News