Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Antisipasi Virus Corona, Dewan Bakal Panggil Dinkes

SURABAYA (global-news.co.id)- Ganasnya virus corona yang terjadi di Wuhan Tiongkok, menjadi perhatian serius oleh pemerintah, termasuk kalangan DPRD Surabaya. Untuk melakukan pencegahan virus mematikan itu masuk Surabaya, Komisi D berencana memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya.

Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah

Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah mengatakan, sebelum semua terjadi di Surabaya, sebaiknya kita antisipasi sejak dini agar virus corona tidak menjangkit ke Surabaya. Bisa saja, warga kita terkena virus corona, lalu bagaimanan penanganan dan pencegahannya.

“Untuk itu kita akan bersama sama dengan Dinkes Kota Surabaya, membahas virus corona ini.” ujarnya di gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (29/1/2020).

Ia menjelaskan, Kota Surabaya memiliki bandara internasional Juanda dan pelabuhan bertaraf internasional, dimana banyak mobilisasi warga asing di Surabaya.

Untuk itu, kata Khusnul Khotimah, Pemkot Surabaya harus segera antisipasi, misalnya dengan mendeteksi dini siapa saja warga Surabaya yang baru tiba dari luar negeri, utamanya dari Wuhan. “Ya kita tidak berharap warga Kota Surabaya maupun orang asing yang ada di Surabaya terjangkit virus corona, tapi antisipasi sejak dini sangat penting,” tegasnya.

Lebih lanjut politisi PDIP kota Surabaya tersebut mengatakan, Dinkes Kota Surabaya saat ini harus segera mensosialisasikan pencegahan virus corona melalui Puskesmas, dan para kader kesehatan. Sosialisasi diantaranya, bagaimana menjaga lingkungan rumah bersih, cepat tanggap saat terjadi gejala flu langsung diperiksa.

“Jika perlu Dinkes Kota Surabaya langsung jumpa pers, bagaimana kiat-kita mencegah virus corona, dengan tujuan masyarakat lebih paham untuk mengantisipasinya,” ungkapnya.  pur

 

 

baca juga :

Kasus Pembunuhan Brigadir J: Bharada E Divonis 1,5 Tahun Bui

Redaksi Global News

Piala Thomas dan Uber 2020 Resmi ditunda

Redaksi Global News

Serahkan Sertifikat, Bansos dan Modal Usaha di Jombang, Gubernur Khofifah Harap Bangkitkan UMKM

Redaksi Global News