Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Milenial Jadi Bidikan Pengembang Properti di Gresik

GRESIK (global-news.co.id) – Data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Indonesia akan mengalami bonus demografi hingga 2030, sebab generasi milenial mulai mendominasi. Kondisi tersebut mulai dibidik oleh para pengembang properti di Gresik.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi.

“Sun Flower Cluster (SFC) kami buka untuk para milenial. Kebutuhan akan rumah generasi muda saat ini menjadi sangat besar. K3PG yang merupakan bagian dari Petrokimia Gresik membaca peluang tersebut dengan menyiapkan fasilitas hunian yang nyaman bagi para milenial,” ujar Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi, Rabu (25/12/2019).

Rahmad menjelaskan, pengembang perumahan Citra Sari Regency (CSR) di Jl Raya Banjarsari, Kec. Cerme, Kab. Gresik tersebut menyiapkan klaster untuk para milenial. SFC merupakan pembangunan tahap II CSR. Sebanyak 114 unit SFC disiapkan dengan dua ukuran, yaitu type 32 dan type 65.

Saat ini unit di SFC sudah terjual sekitar 75 persen, dan sebagian besar pembelinya adalah karyawan muda Petrokimia Gresik. “Pembeli Sun Flower Cluster memang didominasi generasi milenial Petrokimia Gresik. Tapi perumahan ini tidak eksklusif, karena itu kami harapkan masyarakat umum yang memulai berumah tangga, baik itu dari Gresik, Surabaya atau Lamongan bisa menjadikan Sun Flower Cluster sebagai alternatif atau pilihan hunian,” ujarnya.

Rahmad menjelaskan, bahwa target milenial ini tak lepas dari bonus demografi yang terjadi di Indonesia. Generasi muda akan menjadi semakin besar jumlahnya dalam beberapa tahun ke depan.

“Petrokimia Gresik saja, saat ini lebih dari 50 persen karyawannya berusia di bawah 30 tahun. Karena itu sudah selayaknya unit properti yang dikembangkan K3PG fokus pada generasi milenial sebagai pasar. Strategi bisnis ini merupakan lompatan ide yang dilakukan K3PG di tengah era disruptif, ujar Rahmad.

Lebih detail, Ketua Pengurus K3PG, Rohmad menjelaskan bahwa banyak kemudahan telah disesuaikan untuk generasi milenial, agar mudah mendapatkan hunian di SFC. Mulai dari fasilitas Down Payment (DP) nol persen, hingga ukuran yang disediakan juga minimalis, sehingga sangat pas bagi kaum muda yang baru memulai rumah tangga.

Berbicara lokasi, tambah Rohmad, CSR berada di jantung kota Gresik. Posisinya dekat dengan kantor pemerintahan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), terminal bus, pintu tol, serta dekat dengan mal terbesar di Gresik.

“Jika ingin menuju Surabaya bisa ditempuh dalam waktu yang cukup singkat. Hanya butuh waktu kurang dari lima menit menuju pintu tol Bunder,” ujarnya seraya menambahkan lokasi strategis ini yang mampu menjadikan nilai investasi rumah di CSR semakin cepat meningkat.

Sementara itu, CSR akan dibangun di atas lahan seluar 21 hektare. Pembangunan tahap I diperuntukkan 201 unit perumahan dengan type 30, 38, 45, 70, dan 120, serta ruko 28 unit. Sedangkan tahap II menyiapkan 486 unit rumah berbagai ukuran serta 21 unit ruko, di dalamnya adalah SFC.

K3PG juga menyediakan fasilitas K-Mart Express dan food court CSR yang dibuka bersamaan dengan grand opening SFC. Selain mengoptimalkan unit bisnis K3PG, penyediaan minimarket dan pujasera ini menjadikan fasilitas di CSR semakin komplet.  sep

baca juga :

Sampaikan Bela Sungkawa Korban Kebakaran, Pemkot Surabaya Pastikan Sudah Bertindak Sesuai Prosedur

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Gelar Nikah Massal Mewah dengan Dekor 60 Meter

Redaksi Global News

Terima Penghargaan Pembina K3, Walikota Eri Cahyadi Selalu Ingatkan Perusahaan Pentingnya Keselamatan Kerja

Titis Global News